Senin 11 Mar 2024 13:10 WIB

Modric Sudah 350 Kali Bela Real Madrid di La Liga Spanyol, Legenda!

Modric membantu Madrid mengalahkan Celta Vigo 4-0.

Rep: Frederikus Bataspany/ Red: Israr Itah
Playmaker Real Madrid Luka Modric (kiri) merayakan gol timnya ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Playmaker Real Madrid Luka Modric (kiri) merayakan gol timnya ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Modric semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu legenda hidup Real Madrid. Teranyar, ia ikut memperkuat Madrid menghadapi Celta Vigo pada laga pekan ke-28 La Liga Spanyol musim 2023/24. 

El Real unggul 4-0 atas Celta di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Modric mentas hingga menit ke-83 untuk membawa Madrid kembali ke jalur kemenangan. 

Baca Juga

"Itu penampilannya yang ke-350 di La Liga bersama klub ini," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi El Real. 

Modric mendapat jersey peringatan berisi angka 350 dari Presiden Florentino Perez. Dalam 350 laga tersebut, ia meraih 236 kemenangan, 62 imbang, dan merasakan 52 kekalahan.

Eks Tottenham Hotspur itu sudah menggenggam semua trofi di Real Madrid. Khusus di La Liga, Modric mengoleksi tiga gelar. Itu terjadi pada musim 2016/17, 2019/20, 2021/22. 

Usia sang gelandang telah mencapai angka 38. Namun Modric belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun. Kapten tim nasional Kroasia itu masih trengginas bersaing di level tertinggi.

Itu terbukti saat melawan Celta Vigo, ia menjadi motor di lini tengah Madrid. Seisi stadion menunjukkan rasa hormat pada sang gelandang. Para penggemar El Real memberikan tepuk tangan untuk veteran tersebut.

"Ia pantas mendapatkannya karen menampilkan performa yang sangat lengkap. Ia dan Camavinga memberikan kecepatan dalam permainan. Saya sangat menyukai penampilannya dan para pendukung serta kami semua sangat dekat dengannya. Itu tepuk tangan yang sangat layak," ujar Ancelotti.

Hasil tersebut membuat Madrid kokoh di singgasana klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 69 poin, Los Blancos unggul tujuh angka atas Girona di urutan kedua. Barcelona di tangga ketiga mengemas 61 poin.

La Liga menyisakan 10 pertandingan lagi. Selanjutnya, anak asuh Don Carlo bertandang ke markas Osasuna. Partai jornada ke-29 La Liga itu dimainkan di Stadion El Sadar, Pamplona, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement