Kamis 07 Mar 2024 20:09 WIB

Wapres Ma'ruf Amin Mengaku Belum Ditugaskan untuk 'Ngantor' di IKN

Wapres Ma'ruf Amin mengaku belum ditugaskan untuk berkantor di Ibu Kota Negara (IKN).

Wapres RI, KH Maruf Amin. Wapres Maruf Amin mengaku belum ditugaskan untuk berkantor di Ibu Kota Negara (IKN).
Foto: Setwapres RI
Wapres RI, KH Maruf Amin. Wapres Maruf Amin mengaku belum ditugaskan untuk berkantor di Ibu Kota Negara (IKN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku dirinya belum ditugaskan untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Pertanyaan tersebut dilontarkan wartawan kepada Wapres, menyusul rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan berkantor di IKN mulai Juli mendatang.

“Jadi Presiden mungkin akan (berkantor) di sana. Saya belum ditugaskan apa saya harus ke sana atau tetap di Jakarta,” ujar Wapres Ma’ruf usai menghadiri Peresmian dan Festival Kemandirian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ponpes Daarul Archam Rajeg, Tangerang, Banten, pada Kamis.

Baca Juga

Menurut Wapres, sejauh ini belum ada pembicaraan tentang rencana dirinya berkantor di IKN. “Mengenai IKN belum dibicarakan,” ujar dia.

Presiden Jokowi mengatakan dirinya akan mulai berkantor di IKN mulai Juli mendatang, setelah infrastruktur bandara dan jalan tol siap beroperasi.

Jokowi memaparkan jika infrastruktur bandara dan jalan tol telah selesai dibangun maka waktu tempuh dari Bandara Nusantara ke IKN hanya 15 menit.

Pembangunan jalan tol juga akan mempersingkat waktu tempuh dari Kota Balikpapan ke IKN dari semula sekitar dua jam menjadi sekitar 45 menit.

"Jadi, betul-betul nanti kita harapkan dengan adanya fasilitas jalan tol, fasilitas bandara, maka airport traffic ke IKN ini menjadi semakin ramai," ujar Jokowi secara terpisah, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) di IKN, pekan lalu.

IKN ditargetkan bisa mulai beroperasi pada 17 Agustus 2024, bertepatan dengan peringatan HUT ke-79 RI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement