Ahad 03 Mar 2024 16:39 WIB

LeBron James Cetak Rekor, Pemain Pertama Bukukan 40 Ribu Poin dalam Sejarah NBA

LeBron James diperkirakan akan mencetak rata-rata 25 poin per gim pada musim ini.

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James (23)
Foto: AP Photo/John Bazemore
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James (23)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James menjadi pemain NBA pertama yang mencapai 40.000 poin sepanjang sejarah kompetisi basket terelite dunia itu bergulir. Torehan prestasi mengagumkan itu diciptakan di hadapan penonton yang antusias di Crypto.com Arena Los Angeles, Ahad (3/3/2024) pagi WIB, 

James berputar melewati pemain bertahan Denver Nuggets untuk melakukan layup mulus di awal kuarter kedua, yang mencatatkan pencapaian tersebut. Dia mengepalkan tangannya dan meninju udara setelah mencapai 40 ribu poin.

Baca Juga

"Untuk mencapai prestasi dan meraih pencapaian sepanjang karier saya, semuanya berarti bagi saya. Sangat," kata James seperti dikutip dari laman resmi NBA.

"Tentu saja, ada urutan kekuasaan di mana ada yang lebih tinggi dari yang lain. Tapi saya berbohong kepada Anda jika saya mengatakan ini tidak berarti apa-apa. Ini sangat berarti," lanjutnya.

LeBron James diperkirakan akan mencetak rata-rata sekitar 25 poin per gim pada musim ini. James menjadi sejarah baru, di mana pemain NBA berusia 39 tahun itu masih memiliki performa konsisten selama hampir 20 musim dengan rataan 25 poin per laga.

Belum ada “pemain tertua” di NBA yang rata-rata mencetak 10 poin secara konsisten sejak John Stockton mencetak 10,8 poin per gim pada musim 2002-2003. James diperkirakan akan finis dengan rata-rata skor tertinggi di antara pemain tertua mana pun. Kareem Abdul-Jabbar adalah pemain tertua di liga ketika ia mencetak rata-rata 23,4 poin pada musim 1985-86.

Meskipun pencapaian terbaru James kali ini tidak seistimewa sebagai pencetak skor tertinggi sepanjang sejarah NBA yang telah dia buat tahun lalu. Namun 40 ribu poin yang belum pernah dibuat oleh siapa pun tetap menjadi momen yang spesial.

James akan berada di seluruh buku rekor NBA jika dia benar-benar mengejarnya, dan itu mungkin dilakukan. Berikut sekilas peringkat catatan LeBron James dalam statistik lainnya:

Menit bermain (ke-2)

Assist (ke-4)

Steal (8)

Game dimainkan (ke-7)

Rebound (31)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement