Sabtu 02 Mar 2024 12:30 WIB

Dikaitkan dengan Liverpool, Pelatih Ini Tegaskan Komitmen Setia

De Zerbi malah disebut sedang diarahkan membesut Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Brighton Roberto De Zerbi.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pelatih Brighton Roberto De Zerbi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Roberto De Zerbi berkomitmen untuk Brighton & Hove Albion saat dikaitkan dengan pekerjaan di Liverpool yang akan ditinggalkan oleh Jurgen Klopp akhir musim nanti. Ia justru mengungkapkan bahwa Pep Guardiola telah merekomendasikan dia untuk pekerjaan di Barcelona.

Pelatih asal Italia itu tiba di Inggris sebagai sosok yang tidak diketahui dan pernah bertugas di tim seperti Sassuolo dan Shakhtar Donetsk sebelum dia dipekerjakan untuk menggantikan Graham Potter musim lalu. De Zerbi memberikan dampak instan dengan membimbing Seagulls ke Eropa untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Dia juga mengeklaim beberapa masalah besar dan menyebabkan masalah bagi enam tim teratas. Gaya sepak bolanya juga mengesankan dan De Zerbi diperkirakan akan mengambil alih posisi teratas. Akan segera ada lowongan di Liverpool dan bos Brighton termasuk di antara mereka yang disebut-sebut sebagai kemungkinan pengganti Jurgen Klopp.

Menjelang pertandingan Brighton dengan Fulham akhir pekan ini, De Zerbi menegaskan uang ada di pikirannya saat ini hanyalah Brighton. "Saya ingin menyelesaikan musim dengan cara terbaik bersama para pemain muda kami - untuk bersaing dan memenangkan pertandingan sebanyak yang kami bisa. Saya punya kontrak. Saya belum memutuskan apa pun. Fokus saya adalah pada Brighton - 100 persen," ujarnya, dikutip dari Mirror, Sabtu (2/3/2024).

The Seagulls sangat ingin mempertahankan pria berusia 44 tahun itu, yang tidak melakukan apa pun selain menegaskan komitmennya terhadap tim pantai selatan. Dia mengatakan dengan optimis kepada Sky Sports awal tahun ini, bahwa ia merasa dapat menulis bagian lain dari sejarah Brighton.

"Semua orang merasakan tanggung jawab ini dan kami bekerja sangat keras untuk membuat fans kami bahagia dan orang-orang kami bekerja di klub. Kami akan berusaha dan menunjukkan yang terbaik," kata dia. 

"Ketika saya mendengar bahwa tim-tim besar tertarik pada saya, itu adalah suatu kehormatan. Saya bangga, namun fokus saya adalah pada pekerjaan saya hari demi hari. Mengenai masa depan, saya akan berbicara dengan pemilik dan klub karena saya ingin bersaing dengan cara terbaik yang saya bisa," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement