Kamis 29 Feb 2024 17:52 WIB

Aji Santoso Pastikan Sudah Evaluasi Pemain Persikabo Jelang Laga Kontra Arema

Persikabo 1973 menderita kekalahan pada dua laga terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso
Foto: dok LIB
Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 pada Jumat (1/3/2024). Laga kandang bagi Persikabo tersebut akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Pelatih Aji Santoso tak mau kecolongan lagi. Ia memastikan telah mengevaluasi pemainnya dari dua hasil minor di laga sebelumnya.

Baca Juga

Persikabo 1973 menderita kekalahan pada dua laga terakhir, padahal mereka sempat unggul lebih dulu. Kekalahan itu terjadi saat menghadapi Borneo FC Samarinda dan Madura United, kedua berakhir dengan skor identik 3-2, kekalahan bagi Persikabo.

Aji berharap setelah evaluasi yang diberikan kepada tim, kesalahan tersebut tak lagi terulang.

"Dalam dua pertandingan Borneo dan Madura kami sempat unggul, akhirnya kalah. Itu sudah saya sampaikan ke pemain. Mudahan-mudah setelah evaluasi, para pemain benar fokus," kata Aji dalam sesi konferensi pers, Kamis (29/2/2024).

Selain itu, ia juga telah mematangkan startegi untuk menghadapi Singo Edan yang datang dengan modal bagus di dua laga terakhir mereka. Sebelumnya, Arema menang 3-2 atas Persija Jakarta dan skor serupa juga diraih saat mereka menaklukkan RANS Nusantara FC.

"Di latihan kami sudah melakukan pembenahan apa yang menjadi kekurangan terakhir. Nanti tidak boleh terulang kalau seandainya kami unggul lebih dulu. Menurut saya itu sudah cukup," ujar Aji.

Pada sesi latihan terakhir, Aji mengungkapkan ada beberapa pemain yang akan absen. Namun ia telah menyiapkan pengganti yang siap untuk pertandingan melawan Arema FC. "Kami baru saja melakukan OT (latihan resmi). Semua pemain kondisi bagus. Tapi ada Pedrinho yang tidak bisa main karena akumulasi, dan untuk pertandingan besok kami tanpa Pedrinho," kata Aji Santoso.

"Secara keseluruhan tentunya sepak bola adalah olahraga kolektivitas yang mengedepankan, tidak hanya satu atau dua pemain," ujarnya menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement