Rabu 28 Feb 2024 16:12 WIB

Persaingan Kandidat Pelatih Barcelona Musim Depan Sangat Ketat

Sejumlah nama dikaitkan dengan Barcelona untuk menjadi pelatih pada musim depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Hansi Flick, salah satu sosok yang disebut-sebut jadi kandidat pelatih Barcelona.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Hansi Flick, salah satu sosok yang disebut-sebut jadi kandidat pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan antarkandidat pelatih Barcelona musim depan sepertinya akan sangat ketat. Banyak nama telah dikaitkan dengan posisi tersebut. Terbaru adalah Simone Inzaghi dari Inter Milan.

Padahal, ia tidak termasuk dalam daftar empat orang yang dipilih untuk menggantikan Xavi Hernandez, yang bulan lalu mengumumkan akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.

Baca Juga

Direktur Olahraga Deco memimpin proses penunjukan pengganti Xavi. Menurut laporan Sport, Selasa (27/2/2024), empat kandidat utamanya adalah Roberto De Zerbi, Hansi Flick, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann. 

Tiga nama terakhir semuanya tersedia di musim panas, sementara Barcelona perlu bernegosiasi dengan Brighton dan Hove Albion untuk De Zerbi.

De Zerbi akan mengharuskan Barcelona membayar klausul pelepasan yang besar sebesar 10 juta-15 juta euro untuk mengeluarkannya dari skuadnya saat ini. Ketidakmampuan finansial Barcelona kemungkinan besar akan berdampak pada perburuan mereka terhadap pelatih Italia tersebut, yang tampaknya menjadi favorit mereka saat ini. 

Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi Flick, Tuchel, dan Nagelsmann. Dua mantan pelatih tersebut dikabarkan sangat tertarik untuk mengambil peran tersebut.

Namun Sport mengatakan bahwa Barcelona tidak mempertimbangkan Flick sebagai prioritas. Agen Pini Zahavi, yang baru-baru ini menaungi Flick, harus meyakinkan Presiden Joan Laporta dan Deco bahwa dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Xabi Alonso santer disebut-sebut sebagai prioritas utama Bayern setelah Tuchel. Namun nama Flick disebut-sebut sebagai kandidat potensial untuk kembali duduk di bangku cadangan. 

Abendzeitung mengatakan bahwa Flick tidak terlalu tertarik untuk kembali ke Bayern. Akan tetapi, dia akan sangat senang mengambil alih pekerjaan di Barcelona musim panas ini, yang telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano.

Apakah jarak dari Flick ini terkait dengan masa depan Tuchel masih belum diketahui, tetapi bagi banyak orang, hal ini pasti akan dianggap sebagai suatu kebetulan. Tanpa banyak kandidat yang jelas dan tersedia untuk posisi tersebut, tidak mengherankan jika salah satu pelatih asal Jerman tersebut akan mengambil alih kursi pelatih di klub Katalunya tersebut pada musim depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement