Rabu 28 Feb 2024 15:41 WIB

Norris dan Piastri Sebut Ferrari Miliki Peluang untuk Saingi Red Bull

McLaren finis di urutan keempat di klasemen konstruktor pada musim lalu.

Pembalap McLaren Lando Norris
Foto: AP/Hussein Malla
Pembalap McLaren Lando Norris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pembalap McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri, sepakat bahwa Ferrarri memiliki peluang untuk menyaingi Red Bull sebagai tim tercepat pada Formula 1 musim 2024.

Hal itu terlihat saat tes pramusim di Bahrain beberapa waktu lalu. Ferrari menunjukkan peningkatan signifikan dengan dua pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, sama-sama membukukan waktu tercepat pada sesi tersebut.

Baca Juga

“Kami jelas tertinggal jauh di belakang Ferrari dan Red Bull. Saya pikir mereka jelas masih jauh di depan,” kata Norris, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu (28/2/2024).

“Saya pikir Red Bull selangkah lebih maju dari semua orang. Ferrari juga terlihat kuat, mereka terlihat layak menjadi yang tercepat saat ini,” ujar Piastri menambahkan.

Mengenai kepercayaan diri mereka terhadap mobil MCL38 selama sesi tes pramusim, dua pembalap muda itu menyebutkan terdapat masalah sistem bahan bakar. Namun, selain itu, Norris dan Piastri menilai mobil dapat berakselerasi dengan cukup baik, meskipun tidak sepenuhnya sempurna.

“Saya merasa baik-baik saja, mobil sudah ada peningkatan di beberapa area, walaupun di area lain juga masih banyak perbaikan. Tes pramusim berjalan positif, tapi masih terdapat kesenjangan yang besar dengan beberapa tim di depan, jadi masih banyak pekerjaan yang perlu kami lakukan,” kata Norris.

Piastri menggemakan sentimen Norris ketika dia menyatakan bahwa McLaren “perlu menemukan lebih banyak upaya” jika mereka ingin mencapai tujuan mereka untuk secara konsisten memperjuangkan podium dan kemenangan tahun ini.

“Masih ada sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya pikir kami sudah (lebih dekat dengan peningkatan teknis), tapi kali ini kami hanya mencoba untuk meningkatkan performa mobil,” kata Piastri.

“Jika kami ingin mulai bersaing untuk merebut podium secara rutin dan berusaha memenangkan balapan, kami perlu menemukan lebih banyak lagi (upaya peningkatan mobil),” ujarnya menambahkan.

McLaren finis di urutan keempat di klasemen konstruktor pada musim lalu. Setelah memulai tahun 2023 dengan buruk, McLaren lalu menunjukkan peningkatan signifikan pada pertengahan hingga akhir musim, dan menyingkirkan Aston Martin untuk finis di belakang Red Bull, Mercedes, dan Ferrari.

Sementara itu, Grand Prix Bahrain akan menjadi pembuka Formula 1 musim 2024 dan akan diadakan di Sirkuit Internasional Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement