Selasa 27 Feb 2024 10:59 WIB

Sainz Merasa Lebih Konsisten pada Tahun Terakhirnya Bersama Ferrari

Formula 1 musim 2024 siap dimulai di Sirkuit Internasional Bahrain akhir pekan ini.

Pembalap Ferrari asal Spanyol Carlos Sainz
Foto: AP Photo/Tomas Stargardter
Pembalap Ferrari asal Spanyol Carlos Sainz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Carlos Sainz merasa lebih konsisten untuk menjalani tahun keempat sekaligus musim terakhirnya bersama Scuderia Ferrari, jelang kepergiannya dari tim pada 2025.

“Satu hal yang saya miliki selama beberapa tahun terakhir adalah stabilitas. Ini akan menjadi tahun keempat saya di tim ini, dan saya merasa siap untuk menjalani tahun keempat saya sebagai tantangan yang bagus di Ferrari,” ujar Sainz, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga

Pembalap asal Spanyol itu melanjutkan, ia akan menjalani waktu yang ada sepanjang musim ini untuk memberikan penampilan terbaik di Ferrari. Pada saat yang sama, mempertimbangkan opsi-opsi menjelang hengkangnya ia dari tim kuda jingkrak tersebut.

Hal itu menyusul Lewis Hamilton yang mengumumkan mengakhiri kontrak belasan tahunnya bersama Mercedes dan pindah ke Ferrari sebagai tim barunya pada musim mendatang.

“Jelas tahun depan tim saya akan berbeda, dan saya akan pindah ke tempat lain, walaupun saya masih belum tahu (akan berada) di (tim) mana. Saya akan meluangkan waktu untuk mengambil keputusan yang tepat untuk saya, untuk karier saya, untuk tiga sampai empat tahun ke depan agar saya bisa berada di tempat berikutnya,” jelas Sainz

“Untuk mencapai hal tersebut, saya perlu waktu untuk melihat keseluruhan situasi, berbicara dengan semua orang (yang terlibat) dan melihat siapa yang menawarkan peluang terbaik bagi saya untuk menjadi juara dunia di masa depan,” kata dia.

Juara Grand Prix Singapura 2023 itu mengatakan, performa mobil SF-24 sudah cukup optimal. Mengingat mobil tersebut membantunya dan Charles Leclerc berada di barisan terdepan pada sesi uji coba pramusim di Bahrain, baru-baru ini.

“Saya merasa (pada hari pertama uji coba), kami memiliki hari yang optimal di trek. Kami menjalankan mobil yang benar-benar baru dan sepertinya langsung berada di arah yang bagus,” kata Sainz.

“Kami memindai seluruh set-up, seluruh bagian atas dan bawah mobil, dan tampaknya mobil tersebut merespons dan bereaksi dengan baik. Dengan performanya… yang saya yakini bahwa Red Bull terlihat sangat cepat, tapi selain itu, tidak ada yang lain,” ujarnya.

Formula 1 musim 2024 siap dimulai di Sirkuit Internasional Bahrain, pada akhir pekan ini, yakni 29 Februari hingga 2 Maret.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement