Sabtu 24 Feb 2024 14:32 WIB

Jamu Persik di Stadion Manahan, Persis Mengaku Hadapi Salah Satu Lawan Terbaik

Persis akan menghadapi Persik pada Sabtu (24/2/2024) pukul 15.00 WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija.
Foto: Dok Persis Solo
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo akan melakoni laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Sabtu (24/2/2024) pukul 15.00 WIB. Pelatih Persis Milomir Seslija lawannya merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Liga 1.

“Kami akan melawan tim yang terorganisasi dengan baik. Mereka menunjukkan permainan yang baik dan mungkin salah satu tim terbaik yang ada di Liga 1. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan di pertandingan nanti, dan yang paling penting adalah kami selalu menjaga kebersamaan," kata Milo sapaan akrab Milomir dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Bermain di Stadion Manahan, Milo berharap dukungan dari suporter menjadi motivasi tambahan untuk memenangkan laga. Bermain di depan suporter dinilainya bisa menjadi motivasi lebih bagi para pemain untuk tampil jauh lebih bagus. 

"Kami membutuhkan dukungan dari seluruh suporter karena mereka adalah pemain ke-12 untuk tim ini,” jelasnya.

Kembalinya pemain-pemain seperti Ramadhan Sananta, M. Riyandi dan Arkhan Kaka dari tim nasional tidak membuat Milo memberikan tempat khusus bagi mereka. Milo menegaskan bahwa seluruh pemain yang ada di Persis memiliki kesempatan yang sama untuk bermain.

“Tentu setiap pemain memiliki kesempatan yang sama. Kita tahu Sananta bermain hampir di semua turnamen tim nasional. Arkhan Kaka juga berhasil menunjukkan potensinya, dan Riyandi dengan kemampuannya memperlihatkan bahwa ia adalah kiper yang sangat bagus. Akan tetapi mereka bertiga sudah dalam waktu yang lama tidak bermain secara kompetitif di klub.”

“Mereka bertiga juga menunjukkan sisi profesionalitas sebagai pemain. Mereka tidak meminta waktu istirahat tambahan setelah membela tim nasional dan langsung bergabung bersama klub. Mereka pun tidak protes apakah dimainkan ataupun tidak di pertandingan.”

Mewakili penggawa Laskar Sambernyawa, Gavin Kwan Adsit pun menyampaikan komentarnya jelang laga kontra Persik Kediri. Menurutnya Persis sudah melakukan persiapan yang baik dan dalam keadaan yang siap untuk menghadapi pertandingan.

“Kami punya waktu yang cukup lama untuk laga ini. Kami juga mengerti bahwa Persik Kediri adalah tim yang bermain dengan baik di beberapa laga terakhir dan mendapatkan hasil yang bagus," ujar Gavin.

“Namun kami juga sudah melakukan persiapan, termasuk dengan laga uji coba, persiapan fisik, persiapan mental dan membuat kami semakin solid. Kami juga berharap agar suporter mendukung langsung di Manahan. Kami sangat siap untuk melawan Persik Kediri," ungkapnya.

Persis saat ini berada di posisi 14 dengan nilai 29. Sementara Persik ada di peringkat enam dengan nilai 37. Kemenangan membuat Persik naik setingkat menggeser Madura yang mengoleksi 39 poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement