Senin 19 Feb 2024 05:05 WIB

Caleg PAN Rosaline Rumaseuw Terpilih Jadi Anggota DPR Versi Hitung Cepat

Caleg PAN Rosaline Rumaseuw akan menghimpun aspirasi masyarakat luas.

Caleg PAN Rosaline Irene Rumaseuw
Foto: Dokpri
Caleg PAN Rosaline Irene Rumaseuw

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Calon Anggota Legislatif (Caleg) PAN, dr. Rosaline Irene Rumaseuw diprediksi terpilih sebagai anggota DPR-RI dari Papua Barat. Hasil hitung cepat versi QuickCount Plus menunjukkan sebaran suara Rosaline merata disetiap TPS daerah pemilihan (dapil) Papua Barat.

"Dari 50,71 persen data masuk hasil hitung cepat kami di kabupaten Manokwari yang meliputi Manokwari Barat, Selatan, Timur, Utara, Masri, Prafi, Sidey, Tanah rubuh, dan Warmare. Dari hasil hitung cepat versi QuickCount Plus, dr. Rosaline dapat lolos ke Senayan dengan meyakinkan setelah memperoleh 6,10 persen, dengan interval batas bawah 5,93 persen dan batas atas 6,72 persen," kata Direktur QuickCount Plus, Ibrahim Maven dalam keterangan tertulis, Ahad (18/2) siang.

Baca Juga

Meski demikian, Ibrahim menyebut pihaknya menyarankan masyarakat di Papua untuk menunggu Hasil perhitungan cepat dapil Papua Barat lainya, yaitu kabupaten, Pegunungan Arfak, Teluk wondama, Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni. Semua data, ungkapnya, masih terkendala keterlambatan data yang disebabkan situasi dan kondisi masing-masing daerah. Kendala tersebut juga disampaikan oleh KPUD Provinsi Papua Barat.

Hitung cepat QuickCount Plus dilakukan pada 14 Februari 2024 di daerah pemilihan DPR RI daerah pemilihan Papua Barat. Adapun populasi quick count tersebut adalah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh provinsi Papua Barat.

Sampel suara pemilih dipilih dengan metode Stratified-Cluster Random Sampling. Untuk ukuran sampel, total sampel terpilih sebanyak 350 TPS. Data masuk sebanyak 50 persen di daerah pemilihan Papua Barat. Sedangkan RealCount KPU saat ini data masuk baru sebesar 13,64 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement