Rabu 14 Feb 2024 23:52 WIB

Enzo Fernandez Tegaskan Chelsea Masih Buru Tiket Liga Champions

Chelsea berada di urutan ke-10 di liga, 13 poin di belakang Tottenham Hotspur,

Conor Gallagher dari Chelsea merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.
Foto: John Walton/PA via AP
Conor Gallagher dari Chelsea merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan buruk Chelsea di Liga Primer Inggris membuat mereka terpaut 13 poin dari posisi terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun gelandang Enzo Fernandez mengatakan, perubahan sikap telah memberi the Blues harapan bahwa mereka masih bisa mencapai kompetisi klub elite Eropa itu pada musim depan.

Kekalahan beruntun di Liga Primer dari Liverpool dan Wolverhampton Wanderers pada awal bulan ini merupakan kemunduran terbaru bagi tim asuhan Mauricio Pochettino, Namun kemenangan di Piala FA atas Aston Villa dan kemenangan 3-1 di liga atas Crystal Palace pada Selasa (13/2/2024) dini hari WIB, telah memulihkan kepercayaan diri.

Baca Juga

Chelsea, yang menghabiskan lebih dari 400 juta poundsterling selama musim tutup tahun lalu, berada di urutan ke-10 di liga, 13 poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat.

"Kemenangan di Crystal Palace sangat berarti bagi kami. Pekan lalu kami mengalahkan Aston Villa di Piala FA," kata pemain internasional Argentina Fernandez kepada ESPN dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Selasa (13/2/2024).

"Kami mengubah sikap kami di atas segalanya, dan jelas kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri untuk laga-laga berikutnya ... Sepanjang musim, kami mengalami pasang surut di liga dan itulah mengapa kami berada sedikit jauh dari posisi pertama.

"Namun perjalanan masih panjang, kami memiliki kepercayaan pada pekerjaan kami, pada tim baru, dan hari demi hari kami terus berkembang untuk dapat memenuhi tujuan, kami ingin bermain di Liga Champions tahun depan."

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Manchester City di liga sebelum menghadapi Liverpool di final Piala Liga.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement