Rabu 14 Feb 2024 14:57 WIB

Sudah Dekat ke Madrid, Kylian Mbappe Kini Malah Kemungkinan Bergabung ke Arsenal

Mbappe dikabarkan ingin ikuti jejak idolanya, Henry.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker PSG Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Striker PSG Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe berpikiran terbuka terhadap kemungkinan bergabung dengan Arsenal - karena hal itu akan memungkinkannya mengikuti jejak idolanya, Thierry Henry. Penyerang Prancis berusia 25 tahun itu sekali lagi menjadi subyek spekulasi transfer yang intens setelah memasuki tahun terakhir kontraknya di Paris Saint-Germain, meski masih harus dilihat apakah ia benar-benar akan meninggalkan juara Ligue 1 itu atau tidak.

Mbappe didekati tanpa henti oleh Real Madrid pada tahun 2022 sebelum memutuskan untuk tidak pindah ke Bernabeu di menit-menit terakhir jendela transfer. Los Blancos masih dalam upaya untuk mendapatkan tanda tangannya, tetapi dalam beberapa pekan terakhir diklaim bahwa Mbappe juga terbuka untuk minat lain.

Baca Juga

Meskipun sebelumnya ada kaitan dengan Liverpool ke Liga Primer Inggris, portal berita The Independent mengklaim bahwa Arsenal adalah klub Inggris yang Mbappe akan bersedia untuk bergabung, dan sang striker tertarik dengan peluang untuk menempuh jalur yang sama dengan Henry, idolanya.

Henry menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Gunners dalam dua periode terpisah di klub dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat Arsenal. Mantan penyerang yang kini menjadi pundit itu juga mendapat penghargaan yang sama dari negara asalnya, dengan hanya Olivier Giroud yang mengunggulinya dalam daftar pencetak gol terbanyak di Prancis.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa para eksekutif di PSG masih mengharapkan Mbappe untuk bergabung dengan Real Madrid di musim panas, namun juga disebutkan bahwa paket keuangan yang ditawarkan dari raksasa Spanyol itu jauh lebih rendah daripada yang diharapkan oleh sang pemain.

Meskipun Mbappe bebas untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub-klub luar negeri, dia belum mengomunikasikan apakah dia akan menerima tawaran terbaru Real Madrid atau tidak. Dapat dipahami bahwa kontrak yang ditawarkan kepadanya setara dengan kontrak yang lebih rendah dari yang ditawarkan pada tahun 2022 - sebuah kesepakatan yang diyakini telah diselesaikan oleh klub La Liga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement