Rabu 14 Feb 2024 13:34 WIB

Usai Mencoblos di TPS 47, Habib Rizieq Shihab Sampaikan Pesan Ini

Habib Rizieq Shihab berharap pemilu berlangsung dengan jujur.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 47 di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari untuk melakukan pencoblosan pilpres dan pileg 2024.
Foto: Fuji E Permana / Republika
Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 47 di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari untuk melakukan pencoblosan pilpres dan pileg 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 47 di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari. Habib Rizieq Shihab datang ke TPS 47 mengendarai mobil bersama keluarganya.

Habib Rizieq Shihab dalam proses pencoblosan atau pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) serta calon legislatif di TPS 47 berjalan lancar. Usai melakukan pencoblosan, Habib Rizieq Shihab menyampaikan harapannya kepada media massa yang hadir.

Baca Juga

"Kita berharap bahwa pilpres (pemilihan presiden) dan pileg (pemilihan legislatif) di tahun 2024 berjalan sesuai dengan amanat konstitusi, langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil," kata Habib Rizieq Shihab kepada Republika usai melakukan pencoblosan di TPS 47 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari.

Habib Rizieq Shihab mengatakan, Insya Allah kalau amanat konstitusi ini dijalankan dalam pemilu ini, maka akan damai.

Habib Rizieq Shihab juga menyampaikan bahwa kalau amanat konstitusi ini dijalankan dalam pemilu 2024, apapun hasilnya akan dihargai, dihormati, dan diakui.

"Apapun hasilnya akan kita hargai, dan kita hormati dan akan kita akui," ujar Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shihab menegaskan, yang penting itu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber dan Jurdil).

Sebelum Habib Rizieq Shihab melakukan pencoblosan di TPS 47 Petamburan, menantu dari Habib Rizieq Shihab yakni Habib Hanif Alatas mendatangi TPS 47 di Petamburan untuk melakukan pencoblosan. Usai melakukan pencoblosan, Habib Hanif berfoto di depan TPS 47 dengan menunjukan satu jarinya yang sudah berwarna biru bekas melakukan pencoblosan. 

Habib Hanif usai melakukan pencoblosan mengatakan bahwa Insya Allah, Anies Rasyid Baswedan menang menjadi presiden Indonesia.

"Insya Allah Anies menang presiden," kata Habib Hanif singkat kepada Republika usai melakukan pencoblosan di TPS 47 Petamburan, Rabu (14/2/2024) 

Habib Hanif juga menyampaikan bahwa Habib Rizieq Shihab sedang persiapan bersama keluarganya untuk ke TPS. Sebentar lagi Habib Rizieq Shihab ke TPS bersama keluarganya. 

Ia mengatakan, Habib Rizieq Shihab sedang ada di rumah dan sedang istirahat, beliau sedang tidak ke mana-mana. Mengenai penghitungan suara, Habib Hanif mengatakan bahwa penghitungan suara di serahkan ke saksi-saksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement