Senin 12 Feb 2024 08:17 WIB

Arab Saudi Buka Pendaftaran Haji untuk Jamaah Domestik

Jamaah haji domestik akan mendapatkan layanan dalam kisaran ekonomi di bawah paket.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah haji dari berbagai negara yang sedang melaksanakan sa
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Jamaah haji dari berbagai negara yang sedang melaksanakan sa

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mengumumkan awal pendaftaran dan struktur biaya empat paket untuk jamaah haji domestik pada musim haji 2024. Akan ada empat paket dengan biaya berkisar antara 4.099 riyal Saudi dan 13.265 riyal Saudi.

Dilansir Saudi Gazette, Senin (12/2/2024), warga negara Saudi dan ekspatriat di Kerajaan yang ingin menunaikan ibadah haji tahunan bisa mendaftar melalui aplikasi Nusuk dan situs web kementerian melalui tautan http://Localhaj.haj.gov.sa.

Baca Juga

Kementerian mengungkapkan rincian empat paket yang tersedia untuk jemaah domestik. Paket pertama tersedia dengan harga 10.366 riyal Saudi dengan jatah kamp yang dirancang untuk memberikan layanan kelas atas dan tingkat kenyamanan bagi jamaah.

Sedangkan penerima manfaat paket kedua akan mendapatkan jatah kamp perhotelan di Mina dengan harga 8.092 riyal Saudi. Jamaah yang memilih paket ketiga harus membayar tarif tertinggi sebesar 13.265 riyal Saudi dan akan mendapatkan akomodasi di salah satu dari enam menara di Mina yang lokasinya dekat dengan Jembatan Jamarat.

Jamaah haji domestik akan mendapatkan layanan dalam kisaran ekonomi di bawah paket keempat dengan harga terendah 4.099 riyal Saudi. Semua harga tersebut sudah termasuk pajak pertambahan nilai (PPN), namun belum termasuk biaya transportasi dari dan ke Makkah melalui jalur darat atau udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement