Selasa 06 Feb 2024 15:55 WIB

Babak Pertama Selesai, Dewa United Sementara Unggul Atas Barito Putera

Dewa United memimpin 2-1 atas Barito di Indomilk Arena.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Babak pertama duel pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2023/24, antara Dewa United versus Barito Putera baru saja berakhir. Sementara, armada Deity Warriors unggul 2-1 atas Barito di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (6/2/2024) petang.

Sekitar 13 menit pertandingan berjalan, tuan rumah memimpin. Wasit memberi hadiah penalti untuk skuad polesan Jan Olde Riekerink, beberapa menit sebelumnya. Risto Mitrevski yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Baca Juga

Tersengat situasi ini, kubu tamu berusaha merespons. Upaya anak-anak Kalimantan berbuah manis. Pada menit ke-19, kedudukan imbang 1-1.

Natanael Siringoringo yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan Natanael merobek jala DWU yang dikawal Sonny Stevens. Natanael membobol gawang eks klubnya.

Pada musim 2022/23. Ia menjalani masa peminjaman di Dewa United. Total sang gelandang membela Deity Warriors dalam 29 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak dua gol.

Kembali ke pertandingan di Indomilk Arena ini. Pada menit ke-31, Dewa United kembali memimpin. Lagi-lagi lewat titik putih. Giliran Alex Martins yang menjadi eksekutor. Upaya sosok bernomor punggung 39 itu meluncur mulus di sudut kiri gawang Laskar Antasari.

Empat menit berselang, Barito menebar ancaman. Murilo Mendes mendapat sedikit ruang tembak. Sepakan penyerang asal Brasil itu tepat jatuh di pelukan kiper lawan.

Tim tamu gencar menekan. Skuad polesan Rahmad Darmawan menyerang dari segala arah pada penghujung babak pertama. Upaya salah seorang penggawa Laskar Antasari sempat mengenai tiang gawang DWU. Begitu juga dengan sederet umpan silang tim tamu, merepotkan Deity Warriors.

Namun dalam sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-1 untuk keunggulan Dewa United bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana jalannya partai ini pada babak kedua nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement