Selasa 06 Feb 2024 14:18 WIB

Haaland tak Kunjung Cetak Gol Lagi, Ini Komentar Guardiola

Haaland masih mencoba bangkit dari cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Phil Foden melakukan tendangan pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Brentford di Stadion Komunitas Gtech, London, Selasa (6/2/2024). Haaland di sisi kanan.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Manchester City Phil Foden melakukan tendangan pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Brentford di Stadion Komunitas Gtech, London, Selasa (6/2/2024). Haaland di sisi kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan Brentford dengan skor 3-1 di Community Stadium, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB. Kemenangan the Citizens ditentukan oleh hattrick Phil Foden yang membawa City unggul dari posisi tertinggal. 

Tambahan tiga poin memperpendek jarak City dengan Liverpool di puncak klasemen. Pertandingan tersebut juga merupakan pertama kalinya dalam lebih dari lima bulan Guardiola mampu memasukkan Kevin De Bruyne dan Erling Haaland ke dalam starting XI sejak akhir pekan pembukaan musim ini.

Baca Juga

De Bruyne telah memulihkan kebugaran penuhnya dalam beberapa pekan terakhir setelah menjalani operasi hamstring, sementara Haaland melakukan debut liga pertamanya sejak 6 Desember setelah pulih dari cedera kaki, tetapi ia gagal menandai kembalinya dia dengan sebuah gol. Tapi Guardiola menyebut Haaland mendapat penjagaan ketat pada laga tersebut. 

"Saya tidak bisa membayangkan seorang striker di seluruh dunia bermain melawan Brentford dikelilingi oleh enam pemain dalam jarak dua, tiga meter, sesuatu seperti itu. Ini tidak nyaman," kata Guardiola. 

Ia bahkan tidak bisa membayangkan striker terbaik di dunia sekali pun bisa bertahan di sana. Tapi keberadaan Haaland menurutnya membantu para pemain di posisi kedua untuk lebih terlibat. "Jadi berkat Erling yang ada di sana, Julian (Alvarez), Kevin, dan Phil punya lebih banyak ruang. Tanpa dia, segalanya akan lebih sulit. Jadi, dia banyak membantu kami hari ini," ujarnya. 

Brentford adalah satu-satunya tim yang mengalahkan City baik kandang maupun tandang di Liga Primer Inggris musim lalu. Guardiola mengakui .ereka sangat sulit untuk dilawan. "Mereka adalah tim yang luar biasa. Bola mati, tendangan sudut, tendangan bebas, lemparan ke dalam, saya belum pernah melihat tim yang lebih baik dari ini," kata Guardiola. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement