Senin 05 Feb 2024 17:25 WIB

PSIS Melesat ke Peringkat Dua Klasemen Sementara BRI Liga 1 Usai Bungkam Arema

PSIS menang 4-2 atas Arema FC dalam laga di Gianyar, Bali.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang melesat ke peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 setelah memetik kemenangan atas Arema FC. Dalam pertandingan yang berlangsung Senin (5/2/2024) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, PSIS mengalahkan Arema FC dengan skor telak 4-1.

Tambahan tiga angka ini membuat PSIS kini mengoleksi nilai 42 hasil dari 12 kemenangan, enam imbang, dan enam kali kalah. PSIS terpaut sembilan poin dari pimpinan klasemen Borneo FC dan unggul satu poin dari Persib dan Bali United di peringkat 3-4.

Baca Juga

Sedangkan dengan kekalahan ini bagi Arema masih terpendam di zona degradasi, tepatnya posisi 16 dengan nilai 21 hasil dari lima kali menang, enam imbang, dan 13 kali menelan kekalahan.

PSIS memimpin 1-0 pada menit ke-22 lewat Riyan Ardiansyah yang mendapat umpan dari pemain asal Jepang Taisei Marukawa. Riyan memaksimalkannya menjadi gol.

Alfreandra Dewangga membawa PSIS unggul 2-0 berkat golnya pada menit 45, menyelesaikan umpan dari Paulo Gali. Turun minum, skor tak berubah.

Arema tampil menyerang di babak kedua. Hasilnya, kerja sama Ginanjar Wahyu dan Charles Lokolingoy berbuah gol pada menit ke-56. Lokolingoy mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan Arema FC 1-2.

Alih-alih menyamakan skor, Arema FC justru kembali tertinggal dua gol. Setelah tendangan melengkung Riyan Ardiansyah kembali menaklukan kiper Arema Julian Schwarzer pada menit 74 untuk membuat PSIS makin menjauh dengan skor 3-1.

Menit ke-78, peluang ketiga Dedik Setiawan lewat tendangan kerasnya masih digagalkan kiper PSIS Adi Satryo. Dua menit kemudian tendangan dari dalam kotak penalti oleh Lokolingoy masih jauh di atas mistar PSIS.

Memasuki menit pertama injury time, Dewangga kembali mencetak gol. Kali ini dengan tendangan kaki kiri yang terukur dari luar kotak penalti yang tak bisa diselamatkan kiper Arema. Gol ini semakin memperbesar keunggulan PSIS menjadi 4-1 yang tak berubah hingga peluit akhir berbunyi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement