Jumat 02 Feb 2024 06:10 WIB

Penyerang Australia Percaya Timnya Punya Energi Lebih Hadapi Korsel di 8 Besar Piala Asia

Australia akan bertemu Korsel di Stadion Al Janoub, Jumat malam ini.

 Penyerang Australia Mitchell Duke (kiri)
Foto: AP/Themba Hadebe
Penyerang Australia Mitchell Duke (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional Australia Mitchell Duke percaya timnya mempunyai energi lebih saat melawan Korea Selatan di Piala Asia 2023. Australia dijadwalkan akan meladeni Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Al Wakra, Qatar pada Jumat (2/2/2024) pukul 22.30 WIB

"Kami harus melakukan lebih baik dari apa yang kami lakukan di pertandingan melawan Indonesia. Saya mengharapkan peningkatan kinerja dari kami dan saya percaya kami memiliki energi untuk kembali ke lapangan dan membuat Australia bangga dengan menang melawan Korea Selatan," kata Mitchell Duke dilansir dari laman resmi AFC, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga

Penyerang dari tim J League, Matchida Zelvia tersebut mengungkapkan Socceroos telah siap jika dihadapkan dengan situasi pertandingan hingga memasuki babak perpanjangan waktu atau adu penalti.

"Kami memiliki beberapa hari istirahat dan melawan Republik Korea, itu akan menjadi pendekatan yang berbeda. Saya siap untuk pergi apakah itu selama 90 menit atau 120 menit," ujar penyerang berusia 31 tahun.

Duke menilai bahwa pertandingan nanti Korea Selatan akan menyajikan permainan terbuka dengan mengandalkan kecepatan dari setiap kemampuan individu pemain. Ia menegaskan timnya siap dengan skema permainan tersebut. Sebab akan ada lebih banyak ruang yang kosong sehingga momentum tersebut diharapkan olehnya dapat dimanfaatkan Sorceroos.

"Akan ada lebih banyak ruang dan mungkin lebih saling serang. Mudah-mudahan, itu akan lebih cocok untuk kita. Kami tahu ketika kami melakukan yang terbaik, tidak ada yang bisa menghentikan kami," urai mantan pemain Al Taawoun.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement