Jumat 02 Feb 2024 01:31 WIB

Passos Pastikan Tiga Kiper Persib Siap Bermain Lawan Persis Solo

Persib akan menghadapi Persis di Bandung pada Ahad (4/2/2024).

Kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kiper Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos memastikan tiga anak asuhnya dalam kondisi siap bermain melawan Persis Solo pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (4/2/2024).

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (1/2/2024), Passos menjelaskan ketiga kiper yaitu Kevin Ray Mendoza, Teja Paku Alam, dan Fitrul Dwi Rustapa dalam kondisi bugar.

Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut melanjutkan, ketiganya telah menjalani persiapan yang bagus dan siap berjuang menjaga gawang Maung Bandung tak kebobolan.

"Kami cukup lama tidak bermain dan saya rasa ketika lama tidak tampil maka tentu dibutuhkan fokus untuk bermain. Persiapan berjalan dengan bagus, kiper-kiper kami dalam kondisi seratus persen baik dari aspek fisik maupun mental," kata Passos.

Mantan pelatih kiper Borneo FC itu melanjutkan, semua pemain termasuk kiper fokus untuk memenangi laga kandang kontra Persis Solo.

Passos menilai kiper yang diturunkan nanti akan menghadapi ujian berat untuk menjaga gawang tidak kebobolan karena Persis Solo memiliki lini depan yang berbahaya.

"Tapi ini sepak bola. Setiap tim harus melakukan persiapan dan menghadapi Persis, mereka bisa memberi masalah bagi kami. Saya harap pemain bisa memainkan pertandingan yang bagus dan membawa tiga poin," kata Passos.

Pada laga kontra Persis Solo, Persib Bandung mengusung misi balas dendam karena pada putaran pertama Marc Klok serta kolega harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-2.

Selain itu, kemenangan pada pertandingan nanti akan menjaga asa Persib Bandung untuk menempati posisi empat besar.

Persib Bandung kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 40 poin dari 23 pertandingan, terpaut 11 poin dari Borneo FC di tempat pertama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement