Senin 29 Jan 2024 08:14 WIB

Cetak Gol Kemenangan Inter Milan, Lautaro Martinez Sudah Samai Rekor Icardi

Lautaro Martinez sedang menemukan ketajamannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lautaro Martinez dari Inter (kiri) berebut bola dengan pemain Fiorentina Lucas Martinez Quarta, saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Inter di Stadion Artemio Franchi, di Florence, Italia,  Senin (29/1/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Lautaro Martinez dari Inter (kiri) berebut bola dengan pemain Fiorentina Lucas Martinez Quarta, saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Inter di Stadion Artemio Franchi, di Florence, Italia, Senin (29/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Lautaro Martinez terus menampilkan kinerja positif bersama Inter Milan. Ia berstatus kapten tim tersebut.

Teranyar, Lautaro mencetak gol tunggal kemenangan Inter atas tuan rumah Fiorentina dalam lanjutan Serie A musim 2023/24. I Nerazzurri unggul 1-0 atas La Viola di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (29/1/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

Setelah pertandingan tersebut, Lautaro menyamai rekor gol Mauro Icardi. Keduanya sudah mengoleksi 124 gol saat bersegaram La Beneamata. Icardi melakukannya dalam 219 pertandingan.

Kini ia tak lagi berkostum biru hitam. Artinya jumlah golnya bertahan di situ. Sementara Lautaro masih terus bersama Inter. Ia mencapai jumlah gol tersebut dalam 266 laga.

"Lautaro kini berada di urutan kedelapan sebagai pencetak gol terbanyak Inter bersama Icardi," tambahan laporan dari Football Italia.

Inter terus melanjutkan tren positifnya. Beberapa hari lalu, La Beneamata menjuarai Piala Super Italia. Mereka menaklukkan Napoli di final.

Kini, I Nerazzurri kembali ke Serie A. Kemenangan tersebut membuat Inter balik lagi ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 54 poin, Lautaro dan rekan-rekan unggul sebiji angka atas Juventus di urutan kedua. 

Inter bahkan memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. Itu karena Juve ditahan imbang Empoli di Turin. Alhasil I Bianconeri turun ke kursi runner up.

Grande Partita terjadi pada giornata selanjutnya. Inter Milan menjamu Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (5/2/2024). Sebuah duel bertajuk Derby d'Italia.

Siapa pun pemenangnya langsung berada di singgasana. Menarik dinantikan bagaimana partai tersebut berlangsung. Laga penuh ketegangan di dalam dan di luar lapangan.

Perang urat saraf sudah terdengar. Inter yang bermaterikan para pemain senior berpengalaman, berhadapan dengan tim muda I Bianconeri. Skuad polesan Simone Inzaghi sedikit diuntungkan secara psikologis.

Mereka mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Hakan Calhanoglu dkk. Juventus datang dengan semangat bernyala-nyala setelah tak terkalahkan di 19 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 15 di antaranya berhasil dimenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement