Ahad 28 Jan 2024 19:41 WIB

Berlinang Air Mata, Leo/Daniel Pertahankan Gelar di Indonesia Masters 2024

Pasangan ganda putra Leo/Daniel mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2024.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando melakukan tos. Pasangan ganda putra Leo/Daniel mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2024.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kiri) dan Leo Rolly Carnando melakukan tos. Pasangan ganda putra Leo/Daniel mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempertahankan gelar juara di Indonesia Masters 2024 Super 500 di Istora Senayan, Jakarta. Di babak final, Leo/Daniel mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Ahad (28/1/2024).

Di gim pertama, Leo/Daniel tampak nyaman dengan keadaan di lapangan. Sebaliknya, Kim/Anders terlambat panas dan belum beradaptasi dengan baik. Kim/Anders pun kerap melakukan kesalahan sendiri. Leo/Daniel menang mudah di gim pertama dengan 21-12.

Baca Juga

Kim/Anders baru memberikan perlawanan ketat di gim kedua. Mereka unggul dengan 2-6, 6-10 dan 8-11 di paruh gim. Namun Leo/Daniel terus melancarkan serangan-serangan yang menyulitkan hingga mampu menyamakan skor dengan 12-12 hingga 18-18.

Leo/Daniel hampir saja memenangkan pertandingan dengan 2 gim saat mencapai match point lebih dulu dengan 20-19. Namun Kim/Anders tak menyerah. Mereka justru tampil ngotot dan merebut 3 poin hingga merebut gim kedua dengan 20-22.

Leo/Daniel menunjukkan kualitas mentalnya. Mereka terus menyerang tanpa henti di gim ketiga yang menentukan. Sejak kedudukan 3-3, Leo/Daniel terus melaju dengan 11-5 dan memenangkan pertandingan dengan 21-11.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel mempertahankan gelar juara yang diraih pada Indonesia Masters 2023 lalu. Ini merupakan gelar juara kedua secara beruntun.

Mereka menyamai prestasi yang diraih pasangan terdahulu, Mohammad Ahsan/Bona Septano yang menjuarai Indonesia Masters pada 2010 dan 2011.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement