Sabtu 27 Jan 2024 18:03 WIB

Pelatih Persebaya Kantongi Kekuatan PSIS Jelang Laga Tunda

Persebaya akan menghadapi PSIS pada Selasa (30/1/2024).

 Pelatih Persebaya Paul Munster
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelatih Persebaya Paul Munster

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengatakan telah mengantongi kekuatan lawannya yaitu PSIS Semarang jelang laga tunda BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, pada 30 Januari 2024.

"Saya telah memberikan informasi kepada para pemain, staf pelatih, dan kami sudah tahu kekuatan mereka. Kemudian, terserah para pemain untuk menyelesaikannya dalam pertandingan bagaimana," ujar Munster dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga

Saat ini, menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, kondisi tim sedang baik dan perlahan menjadi lebih baik.

"Persiapan sudah baik, kondisi pemain juga baik, kami sudah tidak punya banyak waktu, tapi saya dan tim pelatih sudah memberikan informasi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melatih dan memberi informasi baik secara individu maupun kolektif sebagai tim.

"Kami hanya memiliki beberapa hari tersisa sehingga saya mencoba memberi para pemain sebanyak mungkin informasi secara individual dan juga secara kolektif," tuturnya.

Namun, apa pun yang sudah diberikan saat latihan, hasilnya akan terlihat pada saat pertandingan karena dari situ akan terlihat, mana pemain yang sudah faham atau belum.

"Yang paling penting adalah saat permainan dimainkan. Kemudian saya akan bisa melihat siapa yang telah memahami dengan jelas, meskipun mungkin beberapa pemain membutuhkan waktu," ujarnya.

"Namun saya berharap semua orang mengerti dengan jelas karena begitu mereka melangkahi garis putih itu terserah para pemain. Saya tidak bisa masuk dan mencetak gol bagi tim," katanya.

Saat ini, pada klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia, Persebaya menduduki peringkat ke-13 dengan meraih 26 poin dari 22 pertandingan. Dua laga terdekat, Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 30 Januari 2024.

Kemudian pada 4 Februari 2024, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan menjamu Bhayangkara FC, juga di Stadion GBT.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement