Kamis 25 Jan 2024 10:12 WIB

Kemenag Tingkatkan Sosialisasi Sertifikat Halal Hingga Pelosok Desa

Sertifikasi halal membangun kepercayaan konsumen Muslim.

Logo halal baru.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Logo halal baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Agama (Kemenag) terus meningkatkan sosialisasi sertifikat halal hingga pelosok desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini kami lakukan sehingga pelaku usaha yang mendapatkan sertifikat halal bukan hanya di kota namun hingga pelosok desa," kata Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Mei Kosegeran, di Boroko, Rabu (25/1/2024).

Baca Juga

Pihaknya melakukan sosialisasi sertifikat halal dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun 2025 Desa Inomunga Kecamatan Kaidipang.

Kehadiran dirinya pada kegiatan desa tersebut untuk menyosialisasikan program Kemenag Bolmut kepada masyarakat di desa setempat.

"Kami hadir untuk menyosialisasikan tentang program sertifikasi halal, sehingga pelaku usaha di desa tersebut bisa tersertifikasi," kata Mei menerangkan.

Pemerintah desa dan peserta musrembang begitu antusias mendengarkan program yang dipaparkan.

Bahkan, dia mengatakan dalam waktu dekat beberapa pelaku usaha di desa tersebut menyatakan siap mendukung program sertifikasi halal, dan akan mengajukan permohonan sertifikat halal.

"Insya Allah dalam waktu dekat ada beberapa pelaku usaha akan ke kantor menemui kami untuk mengurus sertifikat halal," katanya.

Kegiatan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta perwakilan Ormas Islam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement