Selasa 16 Jan 2024 20:50 WIB

Kondisi Zinchenko Bikin Arteta Pusing, Stok Bek Kiri Arsenal Menipis Jelang Laga Vs Palace

Zinchenko sedang dalam kondisi sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kiri Arsenal Oleksandr Zinchenko.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Bek kiri Arsenal Oleksandr Zinchenko.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Arsenal. Ini terkait kondisi Oleksandr Zinchenko.

Zinchenko diragukan tampil dalam duel Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini. The Gunners jumpa Crystal Palace. Partai tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Sabtu (20/1/2024) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga

Bintang tim nasional Ukraina  telah melewatkan dua laga terakhir. Itu karena ia mengalami cedera betis. Namun ia ikut dalam rombongan gudang peluru yang mengunjungi Dubai.

Mereka berlatih di negara timur tengah itu. Namun Zinchenko tidak beraktivitas bersama tim. Ia berlatih secara individu di gym.

Tanpa eks Manchester City ini, pelatih Mikel Arteta menurukan Jakub Kiwior di posisi bek kiri. Rupanya Kiwior lebih nyaman jika dimainkan sebagai palang pintu. Arteta tak memiliki banyak opsi.

Takehiro Tomiyasu sedang bersama tim nasional Jepang. Tomiyasu mentas di Piala Asia 2023. Itulah mengapa kehadiran Zinchenko sangat dibutuhkan dalam laga kontra Palace.

"Tetapi menurut Evening Standard, dia akan melewatkan pertandingan tersebut karena pemulihannya lebih lambat dari yang diperkirakan," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Selasa (16/1/2024).

Arsenal juga kekurangan amunisi di lini depan. The Gunners menantikan kehadiran Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil ini absen saat timnya takluk di tangan Liverpool pada ajang Piala FA.

Jesus turut bersama rombongan ke Dubai. Berbeda dengan Zinchenko. Sosok 26 tahun itu sudah terlibat pelatihan dalam kelompok.

Arsenal keteteran belakangan ini. Anak asuh Mikel Arteta tak pernah menang di empat pertandingan beruntun di berbagai ajang. Tiga di antaranya, berujung kekalahan.

Itu membuat kubu gudang peluru tersingkir dari Piala FA. Armada London Utara juga turun ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 40 poin, Arsenal tertinggal lima angka di belakang Liverpool di singgasana.

Persaingan memanas. Tak ada waktu bagi the Gunners untuk bersantai. Manchester City telah bangkit dan kini menempati urutan kedua tabel klasifika. Aston Villa di tangga ketiga, konsisten menjadi pengganggu para raksasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement