Senin 15 Jan 2024 07:13 WIB

Milan Kalahkan Roma, Pioli Tegaskan Dominasi Atas Jose Mourinho

Roma asuhan Mourinho menelan empat kekalahan dan dua imbang saat bertemu Milan.

Pelatih kepala Roma Jose Mourinho (kiri) dan pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih kepala Roma Jose Mourinho (kiri) dan pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli telah mengukir rekor yang cukup mengesankan setelah kemenangan AC Milan 3-1 atas AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Pelatih Milan ini menegaskan rekor impresifnya setiap beradu taktik dengan Mourinho di sisi laiangan.

Mourinho telah mengalahkan setiap pelatih lain yang ia hadapi setidaknya empat kali. Namun, ia tidak pernah mengalahkan bos Milan itu dalam enam pertemuan.

Baca Juga

Mourinho hanya bisa meraih dua kali imbang. Sementara empat kekalahan diderita Mourinho melawan Pioli, semuanya saat menangani Roma sejak 2021.

Hebatnya, sepanjang kariernya, hanya ada 35 pelatih yang gagal dikalahkan Mourinho. Dari 35 orang tersebut, satu-satunya yang mendekati Pioli adalah Kjetil Knutsen, yang tampil dengan dua kemenangan dan sekali imbang dalam tiga pertemuan, semuanya saat menangani Bodo/Glimt.

Para pelatih yang berhasil melewati dua pertemuan tanpa kekalahan melawan Mourinho adalah Gian Piero Ventura, Paulo Sousa, Kevin Keegan, Carlos Queiroz, Igor Tudor, Vincenzo Montella, Julian Nagelsmann, Murat Yakin, Jupp Heynckes, dan Vicente del Bosque.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement