Kamis 11 Jan 2024 21:09 WIB

Rahmad Darmawan Maklumi Kondisi Pemain Barito Sedikit Menurun

Para pemain Barito digenjot dengan latihan fisik untuk menyongsong laga berikutnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Barito Putera telah menggelar latihan selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Barito memilih Yogyakarta sebagai tempat latihan untuk mempersiapkan tim menuju laga yang akan datang. 

Pelatih Rahmad Darmawan melihat kondisi fisik pemain menurun meski tidak signifikan usai menjalani libur yang cukup panjang. Penurunan kondisi ini dapat ditanggulangi dengan latihan fisik yang mulai dijalani para pemain agar performa mereka dapat kembali sebelum liga dimulai lagi pada Februari mendatang. 

Baca Juga

"Kalau yang saya amati dari dua hari latihan ini, kondisi fisik pemain memang ada penurunan, tapi tidak terlalu drop," kata pelatih yang akrab disapa RD itu, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (11/1/2024).

Ia mengungkapkan penurunan kondisi fisik pemain Barito terdiri dari sejumlah aspek. Menurutnya itu merupakan hal yang cukup wajar. Pasalnya selama libur panjang, pemain hanya berlatih dengan intensitas ringan secara individual dan tidak menjalani pertandingan. Sebab itu, Barito mulai memanaskan mesin untuk menjaga performa pemain.

"(Kondisi fisik) biasanya terlihat saat koordinasi mereka ketika pergerakan mengontrol, menguasai, dan pengambilan keputusan. Jadi hal itu bisa dilihat kira-kira para pemain dalam kondisi yang fit atau belum," kata dia.

Tim berjuluk Laskar Antasari saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 32 poin. Tim masih dapat berjuang untuk bersaing memperebutkan tiket ke babak championship series demi mengejar titel juara liga musim ini. Pada laga yang akan datang, Bayu Pradana dkk akan menjalani laga pekan ke-24 melawan Dewa United FC, Sabtu (6/2/2024).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement