Kamis 11 Jan 2024 20:16 WIB

Persib Mulai Gelar Latihan, Fokus pada Kebugaran Pemain

Persib akan melawan Persis Solo pada 4 Februari mendatang dalam lanjutan BRI Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Persib Bandung.
Foto: Republika/yogi ardhi
Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung kembali memulai latihan setelah berlibur selama tiga pekan. Latihan perdana yang digelar pada Kamis (11/1/2024) lebih berfokus untuk mengembalikan kebugaran pemain. Persib mengejar kebugaran yang ideal menjelang pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo pada 4 Februari mendatang. 

Pada sesi latihan tersebut, pelatih fisik Persib Miro Petric memaparkan hal yang dibutuhkan pemainnya saat ini. Program latihan Persib akan dilakukan bertahap dari intensitas sedang ke intensitas tinggi. Mereka harus banyak menyentuh bolam juga meningkatkan kinerja detak jantung selangkah demi selangkah.

Baca Juga

"Kita latihan ball feeling karena dalam beberapa pekan mereka tidak menyentuh bola sama sekali. Jadi selain mengasah ball feeling, di akhir sesi kami melakukan latihan aerobik," kata Miro Petric dilansir laman Liga Indonesia Baru, Kamis.

Ia melihat kondisi fisik pemain dalam level yang diharapkan berkat program latihan mandiri. Walau terdapat penurunan namun mereka punya modal kekuatan fisik yang cukup guna melahap menu-menu latihan bersama tim menuju hari pertandingan yang akan datang.

"Pemain kami semuanya mendapat program latihan individual, sejauh ini apa yang kami lihat mereka dalam kondisi yang bagus. Semuanya menjalankan program dan kini tinggal melanjutkan program kebugaran," ujarnya. 

Salah satu pemain Rachmat Irianto mendapatkan pemantauan lebih sebab cedera yang ia alami di bulan Desember 2023 lalu. Kini, sang pemain memasuki program pemulihan kebugaran, tentunya Rachmat harus mengejar ketertinggalannya.

"Ya, Irianto baru menderita cedera, dia mengalami cedera yang cukup berat. Jadi dia masih dalam program khusus untuk meningkatkan kondisinya step by step, latihan demi latihan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement