Selasa 09 Jan 2024 09:46 WIB

MU Menang, Legenda Klub Tetap Yakin Ten Hag Bakal Dipecat

Keane tidak terkesan melihat performa para juniornya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United players celebrate after Manchester United
Foto: AP Photo/Jon Super
Manchester United players celebrate after Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Mantan kapten Manchester United, Roy Keane bicara blak-blakan seputar masa depan Erik ten Hag. Ia menilai Ten Hag masih berada di bawah tekanan di MU.

Jika ada tak ada perubahan drastis, Keane Yakin, klub bakal memecat pelatih berkebangsaan Belanda itu, dalam beberapa bulan ke depan. United baru saja melaju ke putaran keempat Piala FA musim 2023/24. MU menaklukkan tuan rumah Wigan Athletic pada babak ketiga ajang ini, di DW Stadium, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

Kubu tamu menggebrak sejak awal. Pada menit ke-22, the Red Devils memimpin melalui sepakan Diogo Dalot. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, pasukan Old Trafford mempertahankan dominasinya. Alhasil, anak asuh Ten Hag memperlebar jarak. Kali ini lewat penalti Bruno Fernandes di menit ke-74.

Sejatinya United banyak melewatkan peluang. Rasmus Hojlund yang paling sering berada di situasi ini. Pada saat yang sama, Andre Onaan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Sehingga Keane tidak terkesan melihat performa para juniornya. Dengan segala hormat, lawan yang dihadapi bukan level MU. The Latics ada di divisi ketiga sepak bola Inggris.

"Manajer menyebutkan proyek. Itu mungkin dia akan pergi dalam beberapa bulan ke depan. Mereka berada di babak berikutnya dan ini hasil undian yang mudah, namun anda perlu memerlukan tingkat performa yang lebih baik," kata sosok yang bertugas sebagai pakar di ITV itu, dikutip dari mirror.co.uk.

Keane tidak melihat Ten Hag sedang memaksakan sebuah karakter permainan tersendiri. Apalagi tentang membangun sebuah proyek. Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, faktanya tidak menuju hal itu.

Rumor pemecatan sang arsitek nyaring terdengar. Terutama setelah 25 persen saham MU diakuisisi Sir Jim Ratcliffe. Di kesempatan terpisah, Ten Hag menyambut baik kedatangan pemilik baru dalam timnya.

"Semua orang dalam suasana penuh optimsme. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami mengalami banyak kemunduran dan saya pikir di musim panas kami berada dalam kondisi yang baik tetapi ini adalah sebuah perjalanan," ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Man United baru dua kali menang di tujuh partai terakhir di berbagai ajang. Selanjutnya di Piala FA, the Red Devils bakal berjumpa Newport County atau Eastleigh. Sebelum sampai di momen tersebut, Marcus Rashford dan rekan-rekan perlu fokus ke agenda terdekat.

MU akan bertemu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (14/1/2024) pukul 23.30 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement