Ahad 07 Jan 2024 14:53 WIB

Ini Dia 6 Kampus Swasta Terbaik di Jaksel, yang Terakhir Wajib Tahu

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI salah satu pilihan terbaik di Jakarta Selatan

Universitas BSI menjadi salah satu kampus swasta terbaik dan terfavorit di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di jl. RS. Fatmawati Raya No.24, RT.7/RW.1, Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan.
Foto: dok UBSI
Universitas BSI menjadi salah satu kampus swasta terbaik dan terfavorit di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di jl. RS. Fatmawati Raya No.24, RT.7/RW.1, Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Selatan sebagai pusat kegiatan ekonomi dan bisnis di Indonesia, menjadi tempat berdirinya berbagai institusi pendidikan tinggi ternama. Bagi kamu yang mau melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi, kamu wajib memilih dahulu kriteria kampus seperti apa yang kamu inginkan.

Sebagian dari kamu mungkin juga mempertimbangkan waktu dan tempat kampus tersebut juga, maka dari itu kita akan mengulas tujuh kampus swasta terbaik yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan.

Universitas Bina Nusantara (BINUS)

Universitas Bina Nusantara, atau BINUS menawarkan beragam fakultas dan program studi. Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik adalah beberapa pilihan yang tersedia.

Biaya kuliah di BINUS bervariasi, dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari 20 hingga 26,5 juta rupiah per semester, serta biaya sumbangan (DP3) berkisar antara Rp 35 juta hingga Rp 47 juta.

Universitas Mercubuana

Universitas Mercubuana memiliki tiga kampus di Meruya, Menteng, dan Warung Buncit. Dengan enam fakultas yang mencakup bidang seperti Teknik, Ilmu Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komputer, Psikologi, serta Desain & Seni Kreatif, universitas ini menawarkan beragam pilihan untuk para calon mahasiswa. Biaya kuliah juga bervariasi tergantung pada program studi yang dipilih.

Cyber University

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia menjadi kampus swasta unggulan di wilayah Jakarta Selatan. Kampus yang terkenal sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia ini, jl. TB Simatupang No.6, RT.7/RW.5, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Kampus menawarkan program kuliah selama 3 tahun dan 1 tahunnya melakukan kegiatan belajar di luar kampus atau magang di perusahaan. Program tersebut dikenal dengan istilah CLP (Company Learning Program) 3+1.

Kamu yang lagi cari kampus swasta di Jakarta Selatan, pilih Cyber University sebagai kampus pilihan kamu dengan menghadirkan program studi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem dan Teknologi Informasi, Bisnis Digital dan Digital Entrepreneur.

Untuk pendaftaran mahasiswa barunya, bisa melalui link https://pmb.cyber-univ.ac.id/.

Universitas Nasional (UNAS)

Terletak di Pejaten, Pasar Minggu, UNAS menduduki peringkat ketiga. Dengan delapan fakultas, termasuk Hukum, Teknik, Ekonomi dan Bisnis, serta Ilmu Sosial dan Politik, UNAS menarik perhatian calon mahasiswa dari berbagai latar belakang.

UNAS memberikan tiga jalur masuk, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri. Biaya kuliah di UNAS bervariasi, sesuai dengan program studi yang dipilih.

Universitas Pancasila 

Universitas Pancasila (UNPAS) di Jakarta Selatan didirikan pada 1960 sebagai STISIP Pancasila, menjadi universitas pada 1968. Dengan fakultas seperti Ekonomi, Hukum, Ilmu Sosial, Teknik, Ilmu Komputer, dan Psikologi, UNPAS juga menawarkan program S2 dan S3.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati

Universitas BSI menjadi salah satu kampus swasta terbaik dan terfavorit di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di jl. RS. Fatmawati Raya No.24, RT.7/RW.1, Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan.

Kampus Digital Kreatif ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Lulusannya juga sudah banyak yang berhasil bekerja di lembaga pemerintahan, serta membangun perusahaan sendiri atau jadi pengusaha.

Dengan beragam pilihan kampus swasta terbaik di Jakarta Selatan, calon mahasiswa dapat memilih institusi yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Keberagaman fakultas dan program studi yang ditawarkan oleh enam kampus ini memberikan peluang luas bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang sukses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement