Selasa 02 Jan 2024 05:05 WIB

Ingin Rezeki Melimpah? Baca Asmaul Husna dan Doa Ini Seusai Sholat Subuh  

Doa dan dzikir adalah senjata ampuh untuk orang beriman

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi dzikir. Doa dan dzikir adalah senjata ampuh untuk orang beriman
Foto: republika
Ilustrasi dzikir. Doa dan dzikir adalah senjata ampuh untuk orang beriman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Semua orang berharap rezekinya dilimpahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari baik untuk diri sendiri atau keluarga. Namun, tak semua orang mendapatkan porsi rezeki yang sama. Ada yang dimudahkan, ada pula kesulitan dalam mencari rezeki. 

Ada banyak bacaan amalan di dalam Islam yang diijazahkan para ulama untuk membukakan pintu rezeki. Sholat, doa, zikir, dan membaca ayat-ayat Alquran tertentu di antara amalah yang dapat dibaca. 

Baca Juga

Beberapa Asma'ul Husna adalah amalan lain untuk membukakan pintu rezeki. Dalam buku "Mengetuk Pintu Rezeki' disebutkan membaca يَا لَطِيْفٌ "Ya Lathif" (Wahai Yang Mahalembut) akan melapangkan rezeki. 

Dalam kitab Mujarabat al-Imamiyyah, "Ya Lathif" diamalkan langsung setelah sholat  pada Senin sebanyak 129 kali. Bagi yang mengamalkan "Ya Lathif" akan dianugerahi harta yang melimpah oleh Allah SWT. 

Pendeknya amalan ini diyakini memudahkan seseorang untuk menghafalkan dan mengamalkannya. Hanya dibutuhkan kesungguhan seseorang untuk mengamalkannya. 

Selain "Ya Lathif" ada amalan pendek lainnya yang dapat melapangkan rezeki yakni يَاغَنِيٌّ "Ya Ghaniyy" (Wahai Yang Mahakaya). Amalan ini dibaca di antara sholat Isya dan subuh sebanyak 1.600 kali. Bagi seseorang yang mengamalkannya akan menjadi orang kaya. 

Sebaiknya membaca doa khusus setelah membaca amalan tersebut. Salah satunya doa dari Rasulullah SAW untuk melapangkan rezeki: 

يا رازِقَ الْمُقِلّينَ، وَيا راحِمَ الْمَساكينَ، وَيا وَلِىَّ الْمُؤْمِنينَ، وَيا ذَا الْقُوَّةِ الْمَتينَ، صَلِّ عَلى‌ مُحَمَّدٍ وَاهْلِ بَيْتِهِ، وَارْزُقْنى‌ وَعافِنى‌، وَاكْفِنى‌ ما اهَمَّنى‌

"Ya raziqul muqillin, ya rahimal-masakin, ya waliyyal-mu'minin, ya dzal-quwwatil-matin, shalli 'ala muhammadin wa ahli baitihi war-zuqni wa 'afini wakfini ma ahammani" 

Baca juga: Ketika Dilanda Kesulitan Hidup, Bacalah Dzikir Istimewa Rasulullah SAW Ini

Artinya: "Wahai Pemberi rezeki kepada mereka yang kekurangan, Wahai Yang Maha Pengasih kepada kaum miskin, Wahai Yang Mahapenolong kepada mereka yang beriman, wahai Pemilik kekuatan yang teguh, limpahkanlah shalawat kepada Muhammad dan keluarganya, dan berilah aku rezeki, lindungilah aku dan  hilangkanlah kesedihanku."   

Keutamaan dzikir...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement