Ahad 31 Dec 2023 21:58 WIB

Babak Pertama, Fulham Tahan Imbang Arsenal dalam Laga Derby London

Gol cepat winger Arsenal Bukayo Saka disamakan oleh penyerang Fulham Raul Jimenez.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Fulham Raul Jimenez merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Ahad (31/12/2023).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pemain Fulham Raul Jimenez merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Ahad (31/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fulham menahan imbang Arsenal 1-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, Ahad (31/12/2023) malam WIB. Arsenal unggul dengan cepat lewat gol Bukayo Saka, tapi Fulham berhasil menyamakan kedudukan melalui Raul Jimenez.

Arsenal langsung menggebrak sejak awal. The Gunners hampir memecah kebuntuan dengan cepat pada menit ketiga. Usai mengalihkan perhatian Robinson di sisi kanan area Fulham, kapten Arsenal Martin Odegaard membuka ruang untuk menembak dari dalam kotak. Namun, tendangannya masih melebar dari sasaran. 

Baca Juga

Saka membawa Gunners unggul dengan cepat. Berawal dari keberhasilan Arsenal mematahkan serangan Fulham, kiper David Raya menggulirkan bola dengan cepat ke beknya dan diteruskan ke Gabriel Martinelli.

Martinelli berakselerasi dari sisi kiri untuk kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola berhasil diselamatkan oleh Bernd Leno, tapi pantulannya mengarah ke Saka di depan gawang untuk membuka keunggulan tim tamu. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Peluang dimiliki Fulham pada menit ke-14. Itu menjadi tembakan tepat sasaran pertama bagi Fulham yang dilakukan oleh Jimenez setelah Robinson memberikan umpan silang mendatar dari sayap kiri ke arah rekan satu timnya. Namun kiper Arsenal David Raya berhasil melakukan penyelamatan penting.

Fulham menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Jimenez akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Arsenal setelah menyelesaikan umpan silang mendatar dari Cairney. 

Pada menit ke-42, Martinelli gagal membawa Arsenal kembali unggul. Rice dan Odegaard bekerja sama di sisi kanan kotak, sebelum pemain sayap Brasil itu melakukan penyelesaian first-time. Sayang, bola meleset tipis dari tiang kiri. 

Berikut susunan pemain kedua tim:

Fulham (4-2-3-1)

Bernd Leno; Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson, Timothy Castagne, C. Bassey; Joao Palhinha, T. Cairney; Alex Iwobi, Bobby Cordova-Reid; Willian; Jimenez

Pelatih: Marco Silva

Arsenal (4-3-3)

David Raya; Oleksandr Zinchenko, William Saliba, Gabriel, Ben White; Declan Rice, Martin Oedegaard, Kai Havertz; Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Gabriel Jesus

Pelatih: Mikel Arteta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement