Ahad 31 Dec 2023 12:21 WIB

Adrien Rabiot Bawa Juventus Pepet Inter di Pemuncak Klasemen Sementara Serie A

Juventus mengalahkan AS Roma 1-0 di Stadion Allianz, Turin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (tengah) merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (tengah) merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adrien Rabiot mencetak gol untuk memberi Juventus kemenangan 1-0 atas AS Roma pada Ahad (31/12/2023) yang membuat klub Turin itu terpaut dua poin dari pemimpin Serie A Inter Milan. Rabiot mencetak gol pada menit ke-47 di Stadion Allianz, Turin, sementara gol telat Federico Chiesa yang seharusnya menggandakan keunggulan, dianulir karena offside.  

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 43 poin, hanya tertinggal dua poin dari Inter, yang ditahan imbang 1-1 oleh Genoa pada sehari sebelumnya. Sementara AC Milan memperkuat cengkeraman mereka di tempat ketiga di Serie A dengan kemenangan 1-0 atas Sassuolo di San Siro pada hari yang sama.

Baca Juga

Dua gol Milan dianulir karena offside pada babak pertama, tapi striker Christian Pulisic akhirnya mengamankan gol penentu pertandingan pada menit ke-59. Pasukan Stefano Pioli berusaha mencari gol kedua dengan sia-sia, meski upaya Alessandro Florenzi tidak jauh dari sasaran pada pengujung pertandingan.

Meski menang, Milan masih tertinggal cukup jauh dari Inter dan Juventus dalam persaingan juara. Milan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 36, terpaut tujuh poin dari Juventus.

Milan hanya unggul tiga poin dari Fiorentina yang berada di posisi keempat, menang 1-0 atas Torino 24 jam sebelumnya. Juara berthan Napoli sedang berjuang di posisi kedelapan setelah pertemuan tanpa gol mereka dengan Monza.

Hasil Serie A Liga Italia 2023/2024 pekan ke-18:

Cagliari 0-0 Empoli

Udinese 3-0 Bologna

Atalanta 1-0 Lecce

Genoa 1-1 Inter Milan

Lazio 3-1 Frosinone

Fiorentina 1-0 Torino

Napoli 0-0 Monza

AC Milan 1-0 Sassuolo

Hellas Verona 0-1 Salernitana

Juventus 1-0 AS Roma

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement