Ahad 31 Dec 2023 07:29 WIB

Aplikasi Chatbot Copilot AI dari Microsoft Hadir di iOS

Microsoft semakin memperluas jangkauan Copilot, terutama karena aplikasinya gratis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Logo Microsoft Copilot oleh Microsoft.
Foto: ANTARA/HO/Microsof
Logo Microsoft Copilot oleh Microsoft.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari yang lalu, Microsoft merilis aplikasi Android mandiri untuk Microsoft Copilot. Aplikasi tersebut memberi Anda cara cepat untuk mengakses asisten kecerdasan buatan (AI).

Dilansir Engadget, Sabtu (30/12/2023), versi iOS dan iPad juga tidak ketinggalan. Mereka   kini tersedia dari App Store Apple.

Baca Juga

Sama seperti di Copilot di desktop dan chatbot-chatbot AI lainnya, seperti ChatGPT, Anda dapat mengetikkan pertanyaan Anda serta menunggu tanggapan yang dihasilkan oleh AI. Dalam kasus Copilot, Anda akan mendapatkan respons yang dihasilkan oleh GPT-4 OpenAI, model bahasa besar terbaru dari perusahaan.

Versi gratis ChatGPT, sebagai perbandingan, didukung oleh ChatGPT-3.5 yang lebih lama, dan Anda harus membayar ChatGPT Plus untuk mendapatkan akses ke model yang lebih baru. Selain itu, Copilot di iOS memiliki kemampuan mengubah kata-kata Anda menjadi gambar.

Fitur khusus tersebut didukung oleh sistem AI teks-ke-gambar DALL-E 3 OpenAI, yang sebelumnya dikatakan perusahaan jauh lebih baik untuk dapat memahami produk akhir yang ingin Anda capai dengan perintah teks yang ingin Anda capai dengan perintah teks yang Anda ketik.

DALL-E 3 juga dirancang agar lebih baik dalam menampilkan elemen-elemen yang mengalami masalah pada para pendahulunya, seperti tangan-tangan manusia.

Ini hanyalah produk Copilot terbaru yang dirilis Microsoft sejak berganti nama menjadi Bing Chat. Perusahaan juga membawa Copilot ke Windows 10 dan kemudian ke Windows 11, memberikan sekitar satu miliar perangkat, berdasarkan jumlah pengguna platform, akses ke chatbot AI.

Dengan peluncuran-peluncuran seluler ini, Microsoft semakin memperluas jangkauan Copilot, terutama karena aplikasinya gratis untuk digunakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement