Ahad 24 Dec 2023 18:35 WIB

Lagi-Lagi Rekor, LeBron Cetak Poin Tertinggi Musim Ini di NBA

LeBron adalah pemain tertua yang masih aktif bermain.

Forward Los Angeles Lakers LeBron James.
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Forward Los Angeles Lakers LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, OKALOHMA -- Legenda hidup Los Angeles Lakers LeBron James mencetak rekor poin tertingginya untuk NBA musim 2023-2024 dengan 40 poin saat timnya mendinginkan mesin OKC yang sedang panas-panasnya lewat skor akhir 129-120 di Paycom Center Oklahoma City, Ahad (24/12/2023) WIB.

LeBron yang merupakan pemain berusia 38 tahun itu mencatatkan 13 tembakan masuk dari total 20 percobaan yang dilakukan. Lima tembakannya merupakan lemparan tiga angka dengan akurasi 100 persen dan sembilan tembakan free throw juga memiliki akurasi sempurna.

Baca Juga

LeBron juga menambahkan tujuh rebound, tujuh assist, dan dua blok. Salah satu blok yang dilakukannya untuk membayar kesalahan yang dibuatnya saat mengoper bola di kuarter empat. Luguentz Dort yang memanfaatkan kesalahan LeBron langsung dikejar dan diblok oleh pemain dengan pengalaman 20 tahun di NBA tersebut.

"Mengetahui saya masih bisa bermain sebagai penentu kemenangan, bisa berdampak pada gim dengan beberapa cara, dan bisa menutup permainan di kuarter empat ketika tim membutuhkannya dan mereka mulai melaju, itu merupakan perasaan yang menyenangkan," kata LeBron seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Pemain tertua yang masih aktif bermain di NBA saat ini tersebut masih menjadi andalan tim sebagai pencetak top skor bagi Lakers.

Anthony Davis mencatat double-double dengan 26 poin dan 11 rebound, Rui Hachimura meledak dengan 21 poin, dan D'Angelo Russell menambahkan 15 poin.

Lakers mencatat akurasi tembakan 52,2 persen, dengan jumlah umpan matang tertingginya dengan 37 assist dan hanya melakukan sembilan kesalahan atau turnover.

Sementara itu, Oklahoma City Thunder yang sedang panas-panasnya awal musim ini dengan permainan anak-anak mudanya, terpaksa harus kembali menghentikan laju tiga kemenangan beruntun usai dikalahkan Lakers.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 34 poin untuk OKC, Jalen Williams 28 poin, dan pemain pemula NBA Chet Holmgren menambahkan 19 poin serta 10 rebound.

Selanjutnya, Lakers akan menjamu tim pemuncak klasemen NBA Wilayah Timur Boston Celtics Selasa (26/12/2023), dan Thunder akan melawan pemuncak klasemen Wilayah Barat Minnesota Timberwolves Rabu (27/12/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement