Rabu 20 Dec 2023 14:25 WIB

Bertemu Dubes Malaysia, KSrelief Bahas Proyek Kemanusiaan di Asia Tenggara

KSrelief tegaskan komitmennya untuk bantuan internasional

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
KSrelief.  KSrelief tegaskan komitmennya untuk bantuan internasional
Foto: Arab News
KSrelief. KSrelief tegaskan komitmennya untuk bantuan internasional

REPUBLIKA.CO.ID,  RIYADH — Pengawas jenderal Badan Bantuan Arab Saudi KSrelief, Dr Abdullah Al-Rabeeah, pada Selasa bertemu dengan duta besar Malaysia untuk Kerajaan, Datuk Wan Zaidi Wan Abdullah, di Riyadh.

Selama pertemuan, mereka membahas proyek bantuan dan pekerjaan kemanusiaan di negara Asia Tenggara.

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Selasa (19/12/2023), utusan itu memuji upaya Arab Saudi melalui KSrelief untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia dan menggambarkan pusat yang berbasis di Riyadh, sebagai pemain kunci dalam pekerjaan kemanusiaan internasional.

Al-Rabeeah juga mengadakan pembicaraan dengan duta besar Mauritius untuk Arab Saudi, Shaukat Ali Soudhan, yang berfokus pada proyek-proyek baru-baru yang dilaksanakan di negara Afrika Timur dan masalah bantuan kemanusiaan yang menjadi perhatian bersama.

Sementara itu, Arab Saudi pada Selasa mengirim bantuan pesawat ke-33 untuk rakyat Gaza. Pesawat yang dioperasikan KSrelief yang membawa 18 ton pasokan medis, terbang dari Bandara Internasional King Khalid di Riyadh ke Bandara Internasional Al-Arish di Mesir

Di Yaman, KSrelief baru-baru ini meluncurkan program untuk hematologi dan onkologi pediatrik di kota Mukalla di kegubernuran Hadramout.

Tujuh spesialis medis sukarela yang ditugaskan untuk proyek tersebut, yang berlangsung hingga 22 Desember, hingga saat ini harus memeriksa 24 anak dengan tumor kanker.

Inisiatif ini merupakan bagian dari serangkaian skema medis sukarela yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh KSrelief, untuk menyediakan perawatan khusus bagi pasien berpenghasilan rendah di seluruh dunia.

Baca juga: Israel Kubur Warga Hidup-Hidup, Alquran Ungkap Perilaku Yahudi kepada Nabi Mereka

Di Chad, agensi membagikan 2.000 karton kurma kepada 12 ribu orang di kota Moundou di wilayah Logone Occidental barat negara Afrika Tengah. Secara keseluruhan, pusat bertujuan untuk mendistribusikan 300 ton kurma di sembilan negara bagian Chad.

Di Pakistan, KSrelief mendistribusikan 350 keranjang makanan kepada 2.450 orang yang terkena dampak banjir di Lembah Broghil di Distrik Chitral Atas di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, sebagai bagian dari fase dua proyek untuk mendukung keamanan pangan di Pakistan.

Sumber: arabnews

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement