Selasa 19 Dec 2023 19:33 WIB

Dua Alasan Barcelona tak akan Rekrut Pemain Buangan MU Ini di Bulan Januari

Idenya adalah untuk mendatangkan pemain dengan status pinjaman.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Donny van de Beek (kanan).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Donny van de Beek (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona sedang mencari gelandang baru pada bursa transfer Januari mendatang, seperti yang telah dikonfirmasi oleh presiden klub Joan Laporta.

Idenya adalah untuk mendatangkan pemain dengan status pinjaman hingga akhir musim untuk menggantikan posisi Gavi yang cedera, dengan beberapa nama yang menjadi opsi.

Baca Juga

Salah satu opsi tersebut, menurut laporan, adalah pemain buangan lini tengah Manchester United, Donny van de Beek. Pemain asal Belanda ini jarang bermain di Inggris dalam beberapa bulan terakhir dan sedang menuju pintu keluar pada bursa transfer Januari mendatang.

Kepindahan ke Eintracht Frankfurt tampaknya sudah hampir selesai untuk pemain internasional Belanda tersebut, tapi kemungkinan untuk datang ke Barcelona pada bulan Januari masih dalam pertimbangan.

Dan kini Fabrizio Romano melalui SPORT menguraikan dua alasan mengapa Barcelona tidak jadi memboyong Van de Beek dari Manchester United pada Januari nanti.

Menurut laporan tersebut, manajemen olahraga Barcelona memiliki keraguan tentang dampak yang akan diberikan Van de Beek jika ia direkrut pada Januari.

Bagaimanapun, pemain internasional Belanda itu hampir tidak pernah bermain di Manchester United musim ini, bahkan di bawah manajer yang sebelumnya pernah bekerja sama dengannya di Ajax, Erik ten Hag.

Kurangnya penampilan dan menit bermain merupakan faktor yang tampaknya menghalangi Blaugrana untuk merekrutnya di bulan Januari.

Van de Beek menginginkan peran yang lebih besar. Faktor lain yang membuat Van de Beek dan Barcelona tidak bergabung pada musim dingin adalah karena sang pemain sendiri memiliki keraguan tentang peran yang akan ia dapatkan di Katalunya.

Jika ia bergabung, pemain asal Belanda ini akan berada di belakang Pedri, Frenkie de Jong, dan Ilkay Gundogan, yang merupakan pemain inti pilihan Xavi di lini tengah.

Dengan demikian, Van de Beek hanya akan menjadi pemain cadangan, namun ia ingin bergabung dengan tim di mana ia dapat bermain secara reguler dan memiliki kesinambungan.

Pada akhirnya, sang gelandang akan bergabung dengan Eintracht Frankfurt dan Barcelona sedang mencari opsi lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement