Senin 18 Dec 2023 19:15 WIB

Laga Dilanjutkan, Persik Vs PSM Berakhir Imbang 1-1

Laga dihentikan karena adanya protes dari Persik.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah pada menit ke-88 pertandingan antara Persik Kediri dan PSM Makassar dihentikan. Akhirnya panitia memutuskan melanjutkan dan akhirnya laga yang digelar Senin (18/12/2023) di Stadion Brawijaya Kediri Jawa Timur berakhir imbang 1-1.

Kedua tim kesulitan mencetak gol, barulah pada menit 86, sebuah sundulan pemain PSM Yuran Fernandes menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Dikri Yusron. 

Baca Juga

Melanjutkan umpan Ricky Pratama Yuran menyundul bola ke tanah dan memantul ke dalam gawang, dalam tayangan lambat terlihat telah melewati garis gawang, sebelum dihalau Dikri. 

Pertandingan berlanjut, wasit tak membunyikan peluit tanda gol. Namun, dua menit kemudian, saat bola mati, wasit berdiskusi dengan asisten wasit menyatakan itu gol.

Keputusan itu membuat pemain PSM dan ofisial merayakan gol tersebut. Tidak lama pemain Persik protes, wasit kemudian menghentikan laga. Lebih dari 30 menit, laga belum juga kembali digelar. Setelah itu akhirnya laga dilanjutkan dan gol Yuran dinyatakan sebagai gol yang sah. PSM pun unggul 1-0.

Selepas pertandingan dilanjutkan, Persik mampu mencetak satu gol pada menit 90+3. Gol dicetak pemain pengganti Jeam Kelly Sroyer yang masuk menggantikan Vava Mario Yagalo pada menit 88. Tambahan gol ini membuat skor imbang 1-1.

Dengan tambahan satu poin bagi kedua tim, Persik tetap di posisi keenam dengan nilai 34 hasil dari sembilan menang, tujuh imbang dan tujuh kalah. PSM bertengger di posisi 11 nilai 29, hasil dari tujuh menang, delapan imbang dan delapan kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement