Sabtu 16 Dec 2023 20:42 WIB

Babak Pertama; Persija Vs PSS Imbang dengan Skor Kacamata

Persija menekan sejak menit awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta ditahan imbang di babak pertama saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023). Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Persija menekan sejak menit awal. Peluang pertama tercipta di menit ke-7 dari umpan terobosan Maciej Gajos ke kotak penalti saat melihat pergerakan Oliver Bias. Namun bola masih terlalu deras untuk dijangkau Bias.

Baca Juga

Di menit ke-15 peluang tercipta dari kombinasi satu-dua antara Rayhan, Riko dan Ryo Matsumura. Namun Leo Tupamahu berhasil menyapu peluang yang dimiliki Riko di kotak penalti PSS Sleman. Kedua tim masih kesulitan memberikan ancaman ke gawang lawan.

Ryo gagal memanfaatkan peluang di menit ke-20 saat ia memberikan penetrasi ke lini pertahanan PSS. Ia menekan sambil menunggu suport. Namun tampaknya Ryo kehilangan momentum dan memilih untuk melepaskan tembakan lemah.

Peluang dimiliki PSS di menit ke-25. Itu tercipta dari permainan terbuka dengan umpan-umpan daerah. Esteban Vizcarra mencoba mengeksekusi tembakan ke gawang tapi masih meleset tipis dari sasaran.

Percobaan tenbakan juga dilakukan Bustos saat ia melihat ruang terbuka di lini pertahanan Persija. Namum tembakan Bustos masih meleset tipis dari sasaran.

Abimanyu kehilangan peluang emas di depan gawang saat menerima umpan silang dari Fiko di menit ke-30. Namun eksekusi Abimanyu masih dapat diblokir sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Persija.

Meski mendominasi, Persija gagal memetik keunggulan. PSS yang memiliki beberapa peluang juga belum memaksimalkannya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

 

Susunan pemain kedua tim:

Persija (5-3-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Firza Andika, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Dony Tri Pamungkas, Oliver Bias; Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Ryo Matsumura; Riko Simanjuntak, M. Rayhan Hannan

Pelatih: Thomas Doll 

 

PSS Sleman (4-4-2): Anthony Pinthus (kiper); I Nyoman Nikson Ansanay, Abduh Lestaluhu, Thales Natanael, Leonard Tupamahu; Elvis Kasomba, Esteban Vizcarra, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Ajak Riak, Jonathan Bustos 

Pelatih: Risto Vidakovic 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement