Kamis 14 Dec 2023 11:25 WIB

Enrique Yakin tak Ada Juara Grup yang Suka Bertemu PSG di 16 Besar Liga Champions

PSG berstatus runner-up Grup F dan akan bertemu juara grup di 16 besar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih PSG Luis Enrique
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih PSG Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint Germain (PSG) finis sebagai runner-up Grup F Liga Champions 2023/2024. Ini setelah Les Rouge et Bleu bermain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Meskipun lolos ke fase gugur sebagai peringkat dua grup, pelatih PSG Luis Enrique yakin timnya masih ditakuti. Ia percaya tak ada yang mengharapkan bertemu PSG di babak 16 besar nanti.

Baca Juga

"Kami masih hidup. Tidak ada tim yang akan berharap untuk melawan kami di babak berikutnya, bahkan jika kami finis di urutan kedua dalam grup ini. Saya senang malam ini karena kami telah melaju, tetapi, tentu saja, saya ingin menjadi yang pertama," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia menilai timnya masih berada di awal pembentukan, sehingga belum stabil. Namun, ia sangat menyukai sikap para pemainnya dan kemampuan mereka untuk bertarung. 

"Bahkan jika mereka frustrasi, saya menyukai rasa frustrasi itu. Saya tidak ragu bahwa kami akan berkembang," tegasnya.

Enrique menilai timnya menciptakan banyak peluang. PSG juga selalu ingin menyerang. Ia mencatat PSG memiliki empat atau lima peluang bagus di kandang Dortmund.

"Saya yakin pada bulan Februari nanti (babak 16 besar Liga Champions), kami akan lebih kuat."

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menambahkan, target timnya adalah finis di posisi pertama di grup. Namun ia mensyukuri hasil lolos sebagai runner-up. 

Ia mengakui ada banyak pertandingan sulit, terutama melawan AC Milan dan Newcastle United dalam grup neraka yang ditempati timnya. "Hari ini, saya pikir kami pantas menang. Kami sangat senang bisa lolos karena ini adalah grup yang sulit. Kami merasa puas," kata dia.

Sejak pertandingan pertama di bawah asuhan Enrique, sang bos mengaku sangat senang. Ia memuji pelatih asal Spanyol ini telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan gaya permainan menyerang yang diusungnya. 

"Kami ingin melanjutkannya, pelatih sangat termotivasi dan kami semua berada di jalur yang sama," tegasnya

Pemain bertahan PSG Marquinhos mengatakan, sangat penting untuk lolos, apa pun yang terjadi. "Mulai sekarang hingga babak berikutnya, kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan mempersiapkan diri dengan lebih baik karena lawan-lawan besar akan mengadang," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement