Selasa 12 Dec 2023 23:28 WIB

Demi Amankan Laga Persebaya vs Persis Solo, Ribuan Personel Gabungan akan Turun Tangan

Polrestabes Surabaya juga nantinya bekerja sama dengan petugas keamanan stadion.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Polrestabes Surabaya melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran terkait untuk pengamanan pertandingan antara Persebaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (13/12/2023). Nantinya, ada sebanyak 2.803 personil gabungan dari TNI, Polri, dan jajaran Pemkot Surabaya yang diterjunkan untuk mengamankan laga tersebut.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo mengatakan, rapat koordinasi yang digelar untuk memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan. "Sehingga keamanan dan kenyamanan para penonton serta kelancaran jalannya pertandingan bisa tercipta," kata Wibowo.

Baca Juga

Wibowo mengatakan, Polrestabes Surabaya juga nantinya bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut lapangan yang menjadi area pertandingan. Upaya ini dimaksudkan untuk memastikan tidak ada celah bagi oknum yang berniat mengganggu ketertiban.

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas di lapangan. Haryoko juga meminta calon penonton untuk tidak membaw barang-barang berbahaya ke area stadion.

"Seperti flare, petasan, kembang api, sajam, narkoba, dan miras dilarang masuk ke dalam stadion. Bagi para pecinta bola yang tidak punya tiket silahkan nonton TV," kata Haryoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement