Ahad 10 Dec 2023 12:33 WIB

Prediksi Susunan Starting XI Everton Vs Chelsea

Pelatih Everton, Sean Dyche, bakal menggunakan formasi 4-4-1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton, Sean Dyche.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Everton, Sean Dyche.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Duel sesama tim biru terjadi pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Everton bertemu Chelsea FC.

The Toffees bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Goodison Park, Ahad (10/12/2023), pukul 21.00 WIB. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua kubu yang akan mentas malam nanti.

Baca Juga

Dimulai dari sang pemilik arena. Pelatih Sean Dyche bakal menggunakan formasi 4-4-1-1. Pola ini sering ia terapkan di berbagai pertandingan Everton.

Seperti biasa, Jordan Pickford di bawah mistar gawang. Di depan Pickford berdiri empat bek sejajar. Vitalii Mykolenko di kiri, Nathan Patterson di kanan. Duet Jarrad Branthwaite-James Tarakowski mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke area sayap. Dwight McNeil di kiri. Jack Harrison di kanan. Idrissa Gueya-Ashley Young berperan sebagai gelandang.

Abdoulaye mengisi pos penyerang tengah. Ia mendukung pergerakan Dominic Calvert-Lewin di posisi terdepan alias ujung tombak.

Beralih ke Chelsea. Mauricio Pochettino bakal memakai formasi 4-2-3-1. Ia sering menerapkan pola ini, nyaris di semua laga the Blues.

Robert Sanchez mengisi posisi kiper. Di depan Sanchez, berdiri empat bek sejajar. Levi Colwill di kiri, Axel Disasi di kanan. Duet Benoit Badiashile-Thiago Silva mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Enzo Fernandez di kiri, Moises Caicedo di kanan.

Mykhailo Mudryk menyusur area sayap kiri. Raheem Sterling di sayap kanan. Cole Palmer di posisi nomor 10 alias gelandang serang. Nicolas Jackson berperan sebagai ujung tombak.

 

Prediksi Susunan Starting XI

Everton: Pickford, Mykolenko, Patterson, Brantwaite, Tarkowski, McNeil, Harrison, Gueye, Young, Doucoure, Calvert-Lewin

Pelatih: Sean Dyche

Chelsea: Sanchez, Colwill, Disasi, Badiashile, Silva, Fernandez, Caicedo, Mudryk, Sterling Palmer, Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement