Sabtu 09 Dec 2023 21:04 WIB

Arema FC Amankan Kemenangan Berharga Atas Persis Solo

Arema FC mengalahkan Persis 3-1 dan semakin mendekati zona aman BRI Liga 1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Arema FC memetik kemenangan krusial dalam upaya lolos dari jeratan degradasi di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Arema FC berhasil menaklukkan Persis Solo 3-1 dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/12/2023) malam.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Arema setelah tiga laga sebelumnya menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca Juga

Arema FC memang masih berada di posisi 14 klasemen BRI Liga 1 dengan nilai 21 dari 22 laga. Namun Singo Edan hanya terpaut dua angka dari Persita di zona aman. Sementara Persis tertahan di peringkat ke-14 dengan nilai 24 dari 20 laga. 

Singo Edan unggul 1-0 saat laga baru berjalan 10 menit ketika wasit memberikan hadiah penalti. Diego Bardanca melakukan pelanggara di kotak terlarang pada menit kesembilan. Dedik Setiawan sukses melaksanakan tugas penalti tersebut yang mengarahkan bola ke tengah gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Persis M Riyandi.

Unggul cepat, Arema percaya diri menjalani laga. Mereka kembali mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran berat Persis pada menit ke-13. Gilbert Alvarez sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat penaltinya.

Tertinggal dua gol, Persia langsung meningkatkan serangan. Alhasil, Ramadhan Sananta memperkecil ketertinggalan 2-1 pada menit ke-18. Tendangan Sananta tak dapat dihalau oleh kiper Arema yang mengarah ke posisi tengah gawang bagian atas. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Persis tampak ingin mencari gol penyama kedudukan pada awal babak kedua. Sananta beberapa kali memberikan ancaman, tapi usaha striker timnas Indonesia selalu gagal karena disiplinnya lini belakang Arema.

Pergantian pemain yang dilakukan Persis juga tak berdampak terhadap upaya mereka menyamakan kedudukan. Usaha Laskar Sambernyawa menyamakan kedudukan kian berat karena Jaime mendapatkan kartu merah sebab melanggar Dedik Setiawan yang dalam posisi menguntungkan untuk mencetak gol saat laga memasuki menit pertama injury time.

Dari tendangan bebas yang diberikan wasit, Charles Almeida berhasil memaksimalkannya untuk menambah keunggulan Arema menjadi 3-1 pada menit ketiga injury time. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement