Sabtu 09 Dec 2023 20:41 WIB

Uston Nawawi: Persebaya Miliki Peluang tapi Belum Dimaksimalkan

Dalam 2 pertandingan ke depan, Uston akan melakukan perbaikan dan pemulihan pemain.

Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan/ilustrasi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, mengaku anak asuhnya memiliki banyak peluang namun belum bisa maksimal saat melawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

"Di babak kedua kami juga banyak peluang tapi hasilnya hanya dapat satu poin, belum maksimal meski para pemain sudah bermain bagus," ujar Uston saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya.

Baca Juga

Pelatih asal Sidoarjo tersebut juga mengatakan dalam segi permainan kedua tim juga bermain bagus, meski hanya bisa berbagi angka. "Memang hasil belum memuaskan, kami menargetkan dapat tiga poin tapi kami tetap bersyukur karena bisa mendapat satu poin," katanya.

Selain itu, Uston juga menyayangkan Paulo Henrique yang belum bisa memaksimalkan banyaknya peluang yang diciptakannya."Paulo Henrique di babak kedua dia bermain bagus, banyak peluang tapi mungkin belum harinya," jelas Uston soal penyerangnya itu.

Oleh karena itu, dalam dua pertandingan ke depan Uston akan melakukan perbaikan dan pemulihan pemain meskipun harus kembali ke Jakarta untuk melanjutkan lokakarya lisensi pelatih UEFA Pro.

"Lisensi kurang dua hari lagi, jadi InsyaAllah saya bisa mendampingi tim saat melawan Persis Solo. Dua pertandingan besok waktunya tidak banyak, jadi kami akan melakukan perbaikan dan recovery pemain," tegas Uston.

Sementara itu, pemain Persebaya Oktafianus Fernando mewakili para pemain menyampaikan permintaan maaf atas raihan satu poin saat melawan Persija di kandang. "Dari hasil permainan tadi kami dari pemain meminta maaf, kami akan perbaiki dengan usaha dan kerja keras lagi untuk pertandingan berikutnya," ucapnya.

Terlepas dari hal tersebut, Okta merasa senang bisa kembali bermain lagi di Stadion GBT Surabaya dengan berseragam Persebaya. "Tentunya saya merasa senang dapat bermain kembali di sini, terima kasih," katanya.

Sebelumnya, para penggawa Green Force hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawan Persija. Persija terlebih dahulu mencetak gol melalui Maciej Jacek Gajos pada menit ke-7. Sedangkan gol balasan Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-25.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik satu peringkat ke posisi-13 dengan total 24 poin dari 20 pertandingan. Sementara Persija tetap di posisi ke-9 dengan total poin 29 dari 22 pertandingan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement