Jumat 08 Dec 2023 19:05 WIB

Pelatih Persebaya Pastikan Pasukannya Siap Tempur Vs Persija Jakarta

Persebaya yakin bisa menjinakkan Persija.

Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih sementara Persebaya Uston Nawawi menyebut mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk melawan Persija dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, meski ia harus bolak-balik ke Jakarta untuk mengikuti kursus lisensi pelatih AFC Pro.

"Persiapan tim sudah berjalan baik untuk melawan Persija. Nanti masih ada official training, selama ini juga sudah dipersiapkan. Saya juga komunikasi dengan asisten, jadi tidak ada masalah. Apalagi di zaman modern ini, semakin canggih," ujarnya saat konferensi pers di Surabaya, Jumat (8/12/2023). 

Baca Juga

Uston menilai, laga melawan Persija yang biasa disebut El Clasico tersebut adalah pertandingan penting dan ditunggu oleh semua pihak. Laga akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

"Tentunya ini pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh semuanya, laga El Clasico antara Persebaya lawan Persija. Pemain dan pelatih sudah siap semua," katanya yang menyebut tim melakukan persiapan selama satu pekan.

Mantan pemain Persebaya tersebut juga menilai Persija merupakan tim yang baik, sama seperti seluruh klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

"Seperti yang sudah sering saya bilang, seluruh kontestan, 18 tim ini, semuanya merata, baik di tim papan atas atau di bawah. Tentunya kami sudah siapkan, kita lihat di pertandingan besok. Semoga kami mendapatkan tiga poin," ujar Uston.

Selain itu, dirinya juga belum memberi komentar terkait komposisi pemain, termasuk Oktafianus Fernando yang baru direkrut pada 27 November.

"Kata lihat kondisi terakhir nanti, karena ada official training juga," kata pelatih asal Sidoarjo tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya Kasim Botan mengatakan seluruh pemain sudah siap untuk menghadapi tim asal ibu kota Jakarta di Stadion GBT Surabaya itu.

"Kami semua pemain besok sudah siap semua, mental dan fisik siap, taktik dari pelatih juga. Besok kami siap kerja dan siap mengamankan tiga poin," ucapnya.

Selain itu, pemain asal Adonara, Nusa Tenggara Timur itu akan berusaha sebaik mungkin meski tidak bermain di posisi aslinya.

"Insyaallah, kalau misalnya pelatih mau taruh di mana, saya siap memberikan kemampuan terbaik saya buat tim. Untuk posisi baru saya, akan lebih fokus untuk bertahan, karena kami lihat sekarang sayapnya lawan cepat-cepat, jadi Coach Uston menarik saya di bek untuk mengantisipasi pemain lawan yang cepat-cepat," ujar pemain kelahiran April 1997 tersebut.

Ia berharap, para pemain Persebaya bisa memanfaatkan statistik yang kurang baik dari beberapa kali pertandingan Persija. "Persija juga lama tidak menang. Jadi besok kesempatan ambil poin di sini," tutur dia. 

Saat ini, menurut data dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada klasemen sementara Liga 1, Persebaya menempati peringkat ke-14 dengan total 23 poin dari 19 pertandingan. Sementara, Persija berada di posisi kesembulan dengan total 28 poin dari 21 pertandingan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement