Jumat 08 Dec 2023 17:19 WIB

Eber Bessa Bawa Bali United Unggul 1-01 atas Tuan Rumah Dewa United di Babak Pertama

Kedua tim tampak berhati-hati melakukan serangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Penyerang Bali United Eber Bessa membawa Bali United unggul 0-1 atas Dewa United dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 antara Dewa United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12/2023). Pertandingan sempat ditunda sekitar satu jam saat laga sedang berlangsung karena hujan deras.

Permainan berlangsung dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati melakukan serangan yang bermain dalam kondisi hujan deras sejak babak pertama dimulai.

Baca Juga

Ricky Kambuaya menciptakan peluang pada pertengahan babak pertama. Pemain kelahiran Sorong ini menusuk ke area penalti Bali namun tembakannya jatuh ke pelukan kiper Bali United.

Pada menit ke-19, Bali United mendapatkan peluang melalui skema bola mati. Namun kondisi lapangan yang tidak bagus karena hujan deras membuat umpan lambung Eber Bessa tidak sempurna.

Hujan deras menyebabkan jarak pandang terganggu di dalam stadion. Disamping itu aliran bola juga tidak sempurna akibat banyaknya genangan di beberapa sudut lapangan. Wasit pun akhirnya menghentikan sementara pertandingan lada menit ke-21 setelah berdiskusi dengan perangkat pertandingan dengan skor masih imbang 0-0.

Setelah tertunda sekitar satu jam, pertandingan kembali dilanjutkan. Kondisi lapangan yang membaik membuat laga berlangsung ketat. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim.

Namun pada menit ke-44, Bali United mampu unggul 0-1 melalui Eber Bessa. Pemain asal Brasil tersebut melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti sisi kanan pertahanan gawang Dewa. Kiper Dewa gagal menepis sempurna bola yang mengarah ke sudut atas gawang. Hingga babak pertama berakhir Bali Unggul 0-1.

 

Susunan Pemain Dewa United Vs Bali United

 

Dewa United (4-5-1)

Sonny Stevens, Nasir, Mochammad Zaenuri, Agung Mannan, Ady Setiawan, Ahmad Nufiandani, Asep Berlian, Robi Darwis, Ricky Kambuaya, Altalariq Ballah, Septian Bagaskara

Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

Bali United (4-2-3-1)

Adilson Maringa, Jajang Mulyana, Elias Dolah, I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Muhammad Lutfi Kamal, Rahmat Arjuna, Kadek Agung, Eber Bessa, Irfan Jaya, Jefferson.

Pelatih: Stefano Cugurra

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement