Senin 04 Dec 2023 23:18 WIB

Pelatih Bali United Akui Sempat Kesulitan Hadapi Arema FC

Bali United menundukkan Arema dengan skor tipis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Arema FC pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12/2023) sore WIB. Tim tuan rumah menang dengan skor 3-2 atas Arema. Tambahan tiga poin membuat Bali naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengakui tak mudah meraih poin penuh pada laga tersebut. Tiga gol milik tim berjuluk Serdadu didapatkan melalui brace Jefferson di menit ke-15 dan penalti di menit ke-40, kemudian ditambah gol bunuh diri Johan Ahmad Farizi. 

Baca Juga

Arema berusaha bangkit dan berjuang untuk menyamakan kedudukan. Gol balasan tim berjuluk Singo Edan diciptakan oleh Julian Guevara di menit ke-43 dan Dedik Setiawan di menit ke-61. Namun mereka harus kehilangan Ariel Lucero di menit ke-73.

"Kami, di babak pertama bermain bagus bisa mengontrol pertandingan dan bisa menang dengan 3 gol. Memasuki babak kedua, Arema lebih menyerang karena butuh poin di sini," kata Teco sesuai pertandingan, Senin (4/12/2023).

Sebab itu, ia pun mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh suporter yang memberikan motivasi kepada tim untuk mengamankan poin penuh di kandang. :Kami mengucapkan terima kasih juga kepada suporter yang mendukung kami hingga akhir pertandingan dan bisa meraih kemenangan hari ini," ujarnya. 

Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin jumlah yang sama dimiliki Persib di peringkat kedua, mereka tertinggal enam poin dari Borneo FC yang menduduki puncak klasemen sementara. Sementara Arema FC yang baru mengoleksi 18 poin dari 21 laga tertahan di posisi 16 klasemen sementara. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement