Ahad 03 Dec 2023 21:20 WIB

Kembali ke GBK, Persija Ditahan Imbang Persita 1-1

Tim berjuluk Macan Kemayoran unggul terlebih dahulu pada menit ke-67.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembali ke Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Persija Jakarta harus puas bermain imbang. Dalam lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung Ahad (3/12/2023) bermain di stadion termegah di tanah air Persija bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang.

Tim berjuluk Macan Kemayoran unggul terlebih dahulu pada menit ke-67 melalui Maciej Gajos. Tim tamu mampu menyamakan skor pada menit ke-75 melalui gol yang dicetak Ezequiel Vidal.

Baca Juga

Hasil ini membuat tim kebanggaan Ibu Kota masih di posisi sembilan. Mengoleksi nilai 28 hasil 6 menang, 10 imbang, dan 5 kalah. Sedangkan, Persita di posisi 15, dengan nilai 23 6 kalo menang 5 imbang dan 10 kali kalah.

Kedua tim menerapkan permainan menyerang. Pada menit ke-13 Ryo Matsumura tendangan kaki kanan dari sudut sempit masih ditepis penjaga gawang Persita Kartika Ajie. Dua peluang Matsumura kemudian juga mampu digagalkan Kartika Ajie.

Menit ke-39 giliran Persita punya peluang emas, umpan Ramiro Fergonzi, disambut Mochine Hassan, namun sayang sontekannya masih mengenai tiang gawang. Hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Baru berjalan 45 detik babak kedua Persija punya peluang melalui tendangan keras Aji Kusuma, tetapi masih mengenai pemain belakang Persita hanya menghasilkan tendangan pojok bagi Persija.

Rayhan Hannan yang baru masuk menit ke-66 menggantikan Aji Kusuma langsung memberi umpan matang ke Gajos yang tak terjaga. Dan melepaskan tendangan kaki kiri dengan tenang ke arah kanan bawah dan tak terjangkau Kiper Persita,  membawa Persija unggul 1-0 di menit ke-67.

Menit ke-74 Persita membalas gol, melalui Vidal dengan kaki kiri melepaskan tendangan dengan bebas terarah ke kanan kiper Andritany dan tak terjangkau 1-1. Gol ini berawal dari tusukan pemain pengganti Persita Fahreza Sudin yang kemudian mengarahkan bola ke kotak penalti.

Menit 95, Persija nyaris kebobolan. Akibat kesalahan Gajos yang membuat Hassan memiliki peluang emas. Untung Andritany mampu menyelamatkan tendangan Hassan. Hingga laga berakhir skor tetap 1-1.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement