Ahad 03 Dec 2023 20:11 WIB

Akan Hadapi Persib yang Sedang Bagus-bagusnya, PSM Diingatkan Pelatih untuk All Out

Persib dalam perforam impresif belakangan ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan menantang Persib Bandung pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (4/12/2023) malam WIB. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tak pedulikan statistik pertemuan sebelumnya di mana PSM tak terkalahkan menghadapi Persib. Menurutnya Persib dalam performa bagus saat ini.

Di atas kertas, PSM memang lebih unggul dalam lima pertemuan terakhir. Tim berjuluk Juku Eja tercatat mengamankan tiga kemenangan, sementara Persib hanya menang sekali dan satu lagi berakhir dengan skor imbang. Namun, Persib punya performa positif dan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Maung Bandung mengamankan tiga kemenangan dan dua kali imbang di Liga 1.

Baca Juga

"Persib main di kandang dan tidak terkalahakan situasi mereka sedang bagus-bagusnya dan kita harus memberikan yang terbaik di semua momen dalam pertandingan dengan dan tanpa bola, kita harap ada hasil yang baik," kata Bernardo dalam konferensi pers jelang pertandingan, Ahad (3/12/2023).

Sementara itu, pelatih berkebangsaan Portugal itu mengatakan persiapan timnya kurang cukup baik menjelang laga tersebut. Pasalnya PSM memiliki jadwal yang padat karena harus bermain juga di Piala AFC. Mereka baru saja menghadapi klub asal Vietnam, Hai Phong sebelum bertolak ke Bandung.

Selain itu, Bernardo juga mengeluhkan administrasi klub a sehingga membuat persiapan tim kurang maksimal. "Persiapan kita tidak sempurna karena kita tahu bersama lawan punya hari lebih banyak persiapan dan kita baru saja melaksanakan pertandingan AFC. Lalu kita memesan tiket untuk datang ke sini terlambat dan kita harus bepergian dengan dua grup," kata dia.

Di samping itu, Bernardo menyebut Persib dalam performa bagus meskipun punya statistik buruk menghadapi PSM di masa lalu. "Persib punya performa yang bagus. Tiga kali tidak bisa mengalahkan kita, namun itu adalah masa lalu, besok adalah hal berbeda, kita tidak bisa meghilangkan bahwa Persib adalah klub yang sangat ekspresif," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement