Ahad 03 Dec 2023 19:58 WIB

Bali United Bakal Perkuat Pertahanan Saat Vs Arema FC

Bali United waspadai Arema yang butuh banyak poin untuk lepas dari zona degradasi.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra.
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United memperkuat pertahanan di seluruh lini untuk mempersempit peluang Arema FC mencetak gol pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (4/12/2023).

“Besok kami harus kerja keras tapi tetap respect terhadap lawan,” kata pelatih Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (3/12/2023).

Baca Juga

Tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu itu memantapkan latihan fisik, taktik, dan teknik di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Gianyar, sehari sebelum laga melawan Arema.

Pelatih asal Brasil itu menyakini tim lawan asal Malang itu membutuhkan banyak poin untuk keluar dari zona degradasi, sedangkan Bali United mengincar poin untuk memperbaiki posisi klasemen di kompetisi kasta teratas klub sepak bola di Tanah Air itu.

“Pertandingan pastinya akan menarik. Kami sudah melihat Arema bermain beberapa kali dan mereka memiliki pemain berkualitas. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus,” ucap Cugurra.

Begitu juga kehadiran pemain baru Arema yang menggantikan Gustavo Almeida yakni Gilbert Alvarez, Bali United tidak mewaspadai individu pemain lain, melainkan seluruh tim.

“Kami tidak melihat satu atau dua pemain tapi melihat taktikal dan kualitas mereka. Yang kami pikirkan itu yang ada di tim, harus tetap respect dan kerja keras,” imbuh Stefano Cugurra.

Sementara itu, pemain belakang Bali United Elias Dollah tak ingin memberikan peluang bagi Arema untuk mencetak gol, meski ia mengakui tim lawan memiliki kualitas yang bagus. “Bali United tidak boleh kebobolan, pasti menang. Jangan sampai ada pemain di Arema mencetak gol,” katanya.

Laga pekan ke-21 itu tergolong unik karena Bali United selaku tuan rumah melawan Arema FC yang selama musim kompetisi ini juga menjadikan Stadion Dipta sebagai markas sementara.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Bali United berada di posisi ketiga dengan 36 poin dan Arema FC masih berada di zona degradasi dengan mengoleksi 18 poin dan bertengger di posisi ke-16 dari total 18 tim yang berlaga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement