Kamis 30 Nov 2023 09:46 WIB

Bhayangkara FC Gaet Eks Bintang Inter Radja Nainggolan demi Lepas dari Degradasi

Radja akan dikontrak Bhayangkara FC selama sisa musim Liga 1 2023/2024.

Mantan gelandang Inter Milan keturunan Indonesia-Belgia, Radja Nainggolan, yang akan membela Bhayangkara FC pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.
Foto: Dok Republika
Mantan gelandang Inter Milan keturunan Indonesia-Belgia, Radja Nainggolan, yang akan membela Bhayangkara FC pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji mengkonfirmasi telah menggaet mantan pemain bintang Inter Milan, Radja Nainggolan. Radja akan bergabung dengan tim berjuluk The Guardians tersebut pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) Waktu dia di Indonesia," kata Sumardji saat dihubungi pewarta di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga

Sumardji menguraikan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Bhayangkara memang telah menaruh minat kepada gelandang pemilik 30 penampilan bersama timnas Belgia tersebut sejak Radja datang ke Indonesia awal November 2023. Radja juga ditunjuk PSSI sebagai duta promosi Piala Dunia U-17 2023.

Sumardji menjelaskan bahwa semua proses negosiasi berjalan lancar antara dua pihak. Mengenai waktu pengenalan secara resmi Radja, Sumardji mengatakan, masih menunggu kedatangan sang pemain yang saat ini masih berada di Belgia. "Setelah sampai di Jakarta (diperkenalkan). Tanggal 3 (Desember) berangkat dari Belgia," kata dia.

Kehadiran Radja tentu akan menjadi suntikan tenaga di lini tengah Bhayangkara. Pada bursa transfer pertengahan musim ini, The Guardians terus menambah amunisi dengan mendatangkan sejumlah pemain di antaranya Putu Gede, Andika Rendika Rama, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Arif Satria.

Kedatangan sejumlah pemain tersebut menjadi langkah manajemen Bhayangkara untuk menghindarkan tim dari zona degradasi. Saat ini tim asuhan Mario Gomez tersebut berada di juru kunci klasemen atau peringkat ke-18 dengan torehan sepuluh poin dari 20 pertandingan.

Sejauh ini, Bhayangkara meraih satu kemenangan, tujuh hasil seri, dan 12 kali kekalahan. Dengan sisa 14 pertandingan di kompetisi Liga 1, kehadiran Radja diharapkan mampu mendongkrak performa tim dan meraih poin demi poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement